x

Usai Jadi Pahlawan, Eks Bintang Bayern Munchen Pensiun

Senin, 29 Juni 2020 14:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas
Mantan bintang Bayern Munchen, Mario Gomez, mengumumkan gantung sepatu usai membantu timnya VfB Stuttgart promosi ke kompetisi Bundesliga Jerman musim depan.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Bayern Munchen, Mario Gomez, mengumumkan gantung sepatu usai membantu timnya VfB Stuttgart memastikan kembali berkompetisi di Bundesliga Jerman musim depan.

Stuttgart akhirnya berhasil kembali ke habitatnya, yakni kasta tertinggi Bundesliga Jerman walau menelan kekalahan 1-3 melawan Darmstadt di pertandingan terakhir musim ini, Minggu (28/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

Gol tunggal Stuttgart itu sendiri dicetak oleh Mario Gomez. Lewat gol tersebut, dirinya kini mengoleksi tujuh gol dalam 24 penampilannya di skuat utama.

Vfb Stuttgart menutup musim 2019-2020 dengan menempati posisi kedua klasemen akhir Bundesliga 2 dengan raihan 58 poin, yang secara otomatis membawa mereka ke Bundesliga Jerman.

Akan tetapi keberhasilan Stuttgart itu harus ternodai dengan keputusan bintangnya, Mario Gomez yang menyatakan akan mengakhiri kariernya setelah semua impiannya tercapai.

“Saya sangat berterima kasih atas waktu yang saya miliki di Stuttgart. Ini selalu jadi impian terbesar saya untuk mengembalikan sesuatu (promosi ke Bundesliga) dan mengakhiri karier saya, yang tidak bisa saya bayangkan, di sini,” kata Gomez saat umumkan pensiun, dikutip dari Sky Sports.

Sejatinya, ini merupakan pengabdian kedua pemain berusia 35 tahun itu di klub yang bermarkas di Mercedes-Benz Arena. Gomez bergabung ke klub masa kecilnya kembali pada Januari 2018 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Gomez pernah memenangkan gelar Bundesliga Jerman di musim pertamanya di Stuttgart pada 2007 sebelum dia memenangkan dua gelar liga lainnya di Bayern Munchen usai pindah pada 2009 silam.

Dia jadi tokoh kunci Bayern Munchen kala memenangkan gelar treble pada tahun 2013, termasuk Liga Champions. Di mana pada musim tersebut Mario Gomez mengemas 19 gol dalam 32 penampilan.

Bundesliga JermanBayern MunchenVfB StuttgartBola InternasionalLiga JermanSepak BolaBerita Liga Jerman

Berita Terkini

Berita Terpopuler