x

Liverpool Juara, 5 pemain Terlupakan Ini Layak Dimainkan di Sisa Liga Inggris 2019/20

Selasa, 30 Juni 2020 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Divock Origi menjadi salah satu pemain yang layak dimainkan Liverpool di sisa pertandingan Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikenal sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Pada musim lalu, The Reds mampu meraih titel Liga Champions 2018/19. Di musim ini, anak asuh Jurgen Klopp bahkan mampu mengawinkan trofi Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub.

Kehebatan Liverpool tak hanya berkat tangan dingin Klopp semata selaku pelatih. Padunya skuat serta banyaknya pemain bintang membuat klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini begitu disegani.

Tak cukup sampai disitu, solidnya pemain inti atau 11 pemain pilihan Klopp membuat setiap tim yang menghadapinya dibuat ketar-ketir. Sebagai contoh, di Liga Inggris 2019/20 saja, The Anfield Gank baru menelan satu kekalahan dari 31 laga.

Penerapan taktik Gegenpressing yang telah melekat dari 11 pemain utamanya membuat Jurgen Klopp jarang mengotak-atik starting line up-nya. Alhasil, tak banyak pemain yang bisa mendapatkan menit bermain yang cukup terutama di Liga Inggris 2019/20.

Namun, dengan dipastikannya Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris 2019/20 di pekan ke-31 membuat harapan baru muncul bagi pemain yang terbiasa dicadangkan atau menjadi pemain pengganti untuk menjadi starter.

Dengan tujuh laga tersisa musim ini, ada baiknya Klopp mencoba menurunkan pemain yang jarang ia mainkan atau yang belum nyetel agar bisa beradaptasi dengan pola permainan Liverpool ke depannya.

Berikut deretan pemain terlupakan yang bisa dijadikan starter Liverpool di sisa musim Liga Inggris 2019/20.

1. Naby Keita

Sejak didatangkan dengan biaya transfer yang tak murah, banyak yang beranggapan bahwa Naby Keita akan masuk dengan mudah ke starting line up Liverpool. Sayangnya, cedera menghantamnya, dan performanya pun tak cukup baik untuk taktik yang diterapkan Klopp.

Alhasil, Keita pun sering terpinggirkan. Mengingat masih ada tujuh laga tersisa dan fitnya kondisi pemain, tentu tak ada salahnya Klopp memainkannya di sisa musim Liga Inggris 2019/20.

2. Takumi Minamino

Didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2020 silam, Takumi Minamino dianggap sebagai pembelian jangka panjang Liverpool. Harganya yang murah membuat The Reds merasa tak rugi jika suatu saat pemain asal Jepang ini gagal bersinar.

Sempat dipasang dalam beberapa pertandingan sebagai pemain starter, perlahan Minanimo mulai terlupakan. Ia banyak turun sebagai pemain pengganti ketimbang mengisi starting line up Liverpool.

Setelah The Reds memastikan diri menjadi juara, tentu kesempatan Minamino untuk mendapat menit bermain lebih terbuka lebar. Toh, Liverpool tidak memiliki beban di sisa musim Liga Inggris 2019/20.


1. Termasuk Origi, Berikut 2 Pemain Lain yang Pantas Dimainkan Liverpool di Sisa Liga Inggris 2019/20

Xherdan Shaqiri menjadi pemain yang perlahan terlupakan dari skuat juara Liverpool

3. Divock Origi

Bagi penggemar Liverpool tentu tak asing dengan nama Divock Origi. Pada musim lalu, pemain asal Belgia ini sering menjadi super sub yang mampu memastikan kemenangan Liverpool.

Bahkan ia menjadi pahlawan di semifinal dan final Liga Champions 2018/19. Kendati namanya harum sebagai pahlawan, namun Origi jarang mendapat menit bermain di kancah domestik. terutama Liga Inggris.

Dengan tujuh laga tersisa di Liga Inggris 2019/20, tentu Klopp bisa mencobanya menjadi starter menggantikan Roberto Firmino yang menjadi andalan dalam taktik Gegenpressing-nya.

4. Xherdan Shaqiri

Nama pemain asal Swiss ini perlahan mulai terlupakan setelah moncernya penampilan trio Firmansah (Firmino, Mane dan Salah) di lini depan Liverpool. Eksplosifitasnya di lini serang pun perlahan terlupakan.

Musim ini saja, Xherdan Shaqiri hanya bermain enam kali di Liga Inggris. Catatan buruk untuk pemain yang secara usia matang dengan fisik yang kuat dan memiliki kecepatan tinggi. Sayangnya, cedera panjang menghambat kariernya di musim 2019/20.

Dengan sisa pertandingan di Liga Inggris, tak ada salahnya jika Klopp mencobanya menjadi starter seketika dirinya pulih dari cedera sekaligus memberikan waktu istirahat bagi Mohamed Salah yang kerap bermain sepanjang musim 2019/20.

5. Adam Lallana

Sejak bergabung pada 2014 silam dari Southampton, Adam Lallana sempat menjadi tulang punggung lini tengah Liverpool. Sayangnya cedera dan banyaknya pemain yang didatangkan Liverpool membuat dirinya terpinggirkan.

Pada awal musim 2019/20, Klopp sempat memuji Lallana sebagai Jorginho-nya Liverpool. Pujian tersebut mengalir mengingat kualitasnya di lini tengah. Sayangnya, pujian itu tak sebanding dengan menit bermain yang ia dapatkan, terutama di Liga Inggris.

Kendati sempat tampil sebanyak 15 kali di Liga Inggris 2019/20, Lallana hanya mengumpulkan 373 menit bermain di liga.

Dengan kenyataan tersebut, ada baiknya bagi Klopp memberi posisi starter di tujuh laga tersisa kepadanya sebelum melepasnya secara cuma-cuma pada akhir musim 2019/20.

LiverpoolAdam LallanaJurgen KloppXherdan ShaqiriDivock OrigiLiga InggrisNaby KeitaSepak BolaBerita Liga InggrisTakumi Minamino

Berita Terkini

Berita Terpopuler