x

Liga Kroasia, 2 Calon Pemain Timnas Indonesia Tantang Klub Legenda Juventus

Selasa, 30 Juni 2020 14:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain keturunan Indonesia di Liga Kroasia, Joey Suk.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan Liga Kroasia, dua calon pemain timnas Indonesia di Eropa ini bakal menghadapi klub yang diperkuat legenda Juventus.

1.HNL atau kasta tertinggi Liga Kroasia sendiri memang telah kembali bergulir beberapa pekan pasca-pandemi virus corona. Kompetisi yang diikuti 10 tim tersebut sudah memainkan lima laga sejak awal Juni lalu atau tanggal kembali bergulirnya liga.

Dua calon pemain timnas Indonesia, yakni Matthew Steenvoorden dan Joey Suk, yang juga tampil di kompetisi ini, berhasil menorehkan catatan impresif bersama klubnya, HNK Gorica.

Baca Juga
Baca Juga

Baik Matthew Steenvoorden maupun Joey Suk selalu masuk dalam starting XI di lima pertandingan terakhir atau pasca Liga Kroasia kembali digulirkan awal bulan ini.

Kedua pemain keturunan tersebut juga memiliki statistik impresif musim ini. Steenvoorden misalnya, bek berdarah Semarang ini sudah bermain dalam 23 pertandingan semua ajang dari total 35 laga yang dijalani HNK Gorica.

Sementara Joey Suk, gelandang yang memang gencar dirumorkan bakal dinaturalisasi sejak beberapa tahun silam ini sukses menjadi penyeimbang tim dan pemutus serangan lawan sehingga pertahanan HNK Gorica sulit ditembus.

Total dalam 31 pekan yang telah dimainkan musim ini, Joey Suk mampu bermain sebanyak 26 laga dan mencetak tiga gol serta memberikan dua assist.

Serupa dengan Matthew Steenvoorden, gelandang berusia 30 tahun ini juga hanya absen sekali dari lima pertandingan yang dijalani HNK Gorica pasca-pandemi Corona.

Pada Rabu (1/7/20) dini hari WIB , Matthew Steenvoorden dan Joey Suk bakal menghadapi pertandingan pekan terbaru di Liga Kroasia dengan menghadapi salah satu tim raksasa, HNK Hajduk Split.

Baca Juga
Baca Juga

Bakal bertanding di Stadion Radnik, HNK Gorica yang bertindak sebagai tuan rumah diprediksi bakal menurunkan pemain terbaik demi mengamankan tiga poin serta meraih hasil manis di kandang sendiri.

Namun, peluang meraih angka penuh tampaknya akan sedikit sulit diraih, apalagi jika melihat posisi kedua tim menjelang pekan ke-32. HNK Gorica masih tertahan di peringkat keenam, sedangkan tamunya HNK Hajduk Split nyaman di tempat kedua.


1. Diperkuat Legenda Juventus

Igor Tudor, Legenda Juventus yang Menjadi Rival Dua Calon Pemain Timnas Indonesia

Selain posisi kedua tim yang terpaut jauh, Matthew Steenvoorden dan Joey Suk juga harus mewaspadai permainan HNK Hajduk Split yang musim ini dilatih oleh salah satu legenda Juventus.

Adalah Igor Tudor, legenda Juventus (1998-2007) tersebut terbilang cukup sukses mengantarkan HNK Hajduk Split kembali ke perebutan gelar juara Liga Kroasia musim ini.

Didatangkan sejak Januari lalu, mantan pemain yang ikut membantu Juventus meraih gelar Serie A Liga Italia 2001-2002 dan 2002-2003 ini berhasil memberikan enam kemenangan dari 12 laga yang telah dijalani HNK Hajduk Split.

Termasuk kemenangan telak 6-0 atas HNK Gorica pada pekan ke-23, Februari lalu. Sebuah kemenangan dengan gol paling banyak yang diraih HNK Hajduk Split musim ini.

Namun HNK Gorica tetap memiliki peluang meraih poin penuh, apalagi jika melihat performa HNK Hajduk Split yang dalam lima pertandingan terakhir terlihat sedang mengalami penurunan.

Baca Juga
Baca Juga

Total dari lima laga, Hajduk Split telah menelan dua kekalahan, sedangkan Steenvoorden dan Joey Suk bersama HNK Gorica baru sekali kalah kontra NK Osijek pada pekan ke-29.

Lantas dengan fakta tersebut, mampukah Matthew Steenvoorden dan Joey Suk membawa HNK Gorica meraih kemenangan melawan HNK Hajduk Split yang diarsiteki Igor Tudor?

KroasiaJuventusTimnas IndonesiaBola InternasionalJoey SukBerita Timnas IndonesiaMatthew Steenvoorden

Berita Terkini

Berita Terpopuler