x

Kedatangan Achraf Hakimi ke Inter Milan Ternyata Bikin Juventus Untung

Selasa, 30 Juni 2020 15:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kedatangan Achraf Hakimi ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata bakal membuat Juventus ketiban durian runtuh di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Achraf Hakimi ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, ternyata bakal membuat Juventus ketiban durian runtuh di bursa transfer musim panas 2020.

Inter Milan dan Real Madrid sudah menjalin kesepakatan terkait Achraf Hakimi. Inter dikabarkan sudah setuju untuk menggelontor 40 juta euro atau sekitar Rp640 miliar untuk Hakimi.

Selain itu, mereka juga bakal mengikat sang pemain dengan kontrak sampai lima tahun di Giuseppe Meazza. Inter atau Nerazzurri pun akan memberi gaji sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp80 miliar per musim ditambah beberapa bonus.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, kedatangan Achraf Hakimi ke Giuseppe Meazza dikabarkan membuat Inter Milan membatalkan perburuan mereka terhadap bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

Pasalnya, Federico Chiesa dan Achraf Hakimi sama-sama memiliki posisi sebagai pemain sayap atau winger. Sehingga, jika Nerazzurri sudah mendapatkan Hakimi, mereka tidak perlu lagi memperjuangkan Chiesa di bursa transfer musim panas 2020.

Efeknya, Juventus bakal ketiban untung. Karena, mereka jadi lebih berpeluang untuk membajak Chiesa. Raksasa Serie A Liga Italia itu memang sudah lama bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkan Chiesa.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, tetap saja Juventus atau Bianconeri harus menyediakan dana 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun kepada Fiorentina demi winger mereka itu. Ada kabar bahwa La Viola tidak akan menerima tawaran di bawah permintaan.

Federico Chiesa sendiri telah memperkuat Fiorentina sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 29 gol dan menyumbang 20 assists dari total 140 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Inter MilanJuventusFiorentinaLiga ItaliaAchraf HakimiFederico ChiesaSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler