x

On This Day: Pengadilan Putuskan Sengketa Nama dan Logo Persebaya

Selasa, 30 Juni 2020 17:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Tepat pada 30 Juni 2016 atau empat tahun silam terjadi sengketa nama dan logo Persebaya antara PT Persebaya Indonesia (PI) dan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang diputuskan oleh pengadilan niaga Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 30 Juni 2016 atau empat tahun silam terjadi sengketa nama dan logo Persebaya antara PT Persebaya Indonesia (PI) dan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang diputuskan oleh pengadilan niaga Surabaya. Saat itu majelis hakim memutuskan menolak seluruh gugatan atas hak merek dan logo Persebaya yang diajukan

Keputusan majelis hakim menolak seluruh gugatan PT MMIB itu dikarenakan PT PI lah yang pertama kali mendaftarkan merek dan logo Persebaya. Putusan pengadilan itu sekaligus mengakhiri dualisme Persebaya Surabaya yang sudah berlangsung sejak 2010 sampai 2016.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pengadilan memutuskan PT PI memenangkan sengketa, suporter Persebaya Bonek mania pun langsung meminta PSSI kembali mengakui klub kebanggaan mereka. Sekaligus kembali memasukkan Persebaya ke dalam kompetisi lagi.

Bonek mania bahkan sampai hadir ke kongres PSSI yang berlangsung di Ancol, Jakarta pada 2016. Keinginan mereka agar Bajul Ijo bisa kembali diakui PSSI dan ikut berkompetisi lagi ternyata membuahkan hasil.

Baca Juga
Baca Juga

Pada kongres luar biasa di Bandung, Persebaya boleh kembali ikut berkompetisi dari Liga 2. Kabar ini tentunya membuat seluruh Bonek mania senang karena penantian mereka untuk bisa melihat lagi Persebaya berlaga di lapangan hijau akhirnya berakhir.

Semenjak saat itu Persebaya kembali menunjukkan gairah di kompetisi sepak bola Tanah Air. Bajul Ijo berhasil juara Liga 2 musim 2017 dan mendapatkan promosi ke liga 1.

Persebaya SurabayaPSSILiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler