x

Soal Negosiasi Kontrak Pemain, Pelatih Persebaya: Harus Kita Terima

Selasa, 30 Juni 2020 17:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, tampaknya bakal mengalami renegosiasi kontrak atau kontrak ulang. Kabar itu pun sudah diketahui pemain sebagaimana yang disampaikan oleh Aji Santoso.

Negosiasi ulang kontrak pemain itu dari pengakuan Aji Santoso tinggal menunggu tindakan dari manajemen Bajul Ijo.

"Memang sebagian pemain sudah tahu karena dari APSSI juga sudah menyampaikan berapa persen kontraknya," kata pelatih 50 tahun itu.

"Sekarang mungkin tinggal negosiasi saja mereka. Saya kira pemain dan pengurus pun sudah mengira-ngira berapa," lanjut bapak lima orang anak tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Negosiasi ulang kontrak ini harus diterima pemain Persebaya dan pemain semua klub Liga 1 karena adanya pandemi Covid-19. Aji Santoso pun tidak bisa menyalahkan, melihat situasi seperti ini dikarenakan memang tidak dalam kondisi yang baik.

"Ya memang harus kita terima karena memang situasinya tidak normal. Berbeda dengan situasi sepak bola saat normal pastinya," ungkap mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

PSSI melalui surat keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 salah satu poinnya memutuskan klub Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan kesepakatan ulang bersama dengan pelatih dan pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Perubahan nilai kontrak untuk Liga 1 sebesar 50 persen dan Liga 2 60 persen, dari nilai kontrak atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di masing-masing domisili klub.

Negosiasi ulang kontrak ini dilakukan satu bulan sebelum kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi, sedangkan PSSI menetapkan Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir pada Oktober 2020 nanti.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler