☰
x

Sudah Pamitan, Wonderkid Barcelona Gabung ke Manchester United

Selasa, 30 Juni 2020 16:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Barcelona, Marc Jurado, diklaim segera bergabung ke Manchester United

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, berhasil menggoda wonderkid Barcelona yang bernama Marc Jurado untuk hengkang ke Old Trafford.

Marc Jurado merupakan bek muda Barcelona yang masih berusia 16 tahun. Ia disebut sebagai salah satu pemain muda binaan La Masia yang punya prospek cerah.

Meski sudah menimba ilmu di akademi La Masia sejak umur 7 tahun, Jurado nyatanya lebih tertantang untuk bermain di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sejatinya sudah menawarkan perpanjangan kontrak dan gaji besar, tapi keinginan Jurado untuk hengkang dari Barcelona tetap bulat.

Pihak Setan Merah disebut sudah mencapai kata sepakat dengan Jurado. Pesepak bola asal Spanyol ini pun bahkan sudah berpamitan di Instagram pribadinya.

"Tidak mudah meninggalkan tim yang telah memberi Anda segalanya. Barcelona sudah menjadi rumah kedua saya, keluarga kedua saya di mana saya telah berkembang sebagai pemain dan sebagai pribadi," tulis Marc Jurado.

"Hari ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu saya sejak perjalanan ini dimulai pada 2011," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Metro Sports, Manchester United sendiri harus membayarkan biaya kompensasi kepada Barcelona yang sudah melatih Jurado sejak usia muda.

Nah, uang kompensasi yang dibayarkan Manchester United terbilang kecil bagi pemain berprospek cerah seperti Marc Jurado. The Red Devils harus membayar 200.000 pound (sekitar Rp3,5 miliar) kepada Barcelona.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini

Berita Terpopuler