x

Lawan Atletico Madrid, Ini Kedok Barcelona Cadangkan Griezmann

Rabu, 1 Juli 2020 11:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
Antoine Griezmann tak turun sebagai starter kala menjamu mantan klubnya sendiri, Atletico Madrid. Begini kedok Barcelona memilih cadangkan sang bintang.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann tak turun sebagai starter kala menjamu mantan klubnya sendiri, Atletico Madrid, di pertandingan LaLiga Spanyol, Rabu (01/07/20). Barcelona rupanya punya alasan tersendiri.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, bintang asal Prancis Antoine Griezmann hanya terlihat sebagai penghias bangku cadangan. Starting XI Barcelona saat itu mengandalkan Ansu Fati, Luis Suarez, dan Lionel Messi di garis depan.

Griezmann baru muncul setelah Barcelona hanya bermain imbang 2-2, itu pun pada saat memasuki injury time alias menit ke-91. Quique Setien ungkap alasan mencadangkan pemain berusia 29 tahun itu dengan dalih bisa membawa "ketidakseimbangan" melawan mantan klubnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Masalah utamanya saat ini ialah tidak semua pemain yang bisa diturunkan. Kami harus membuat keputusan bahwasanya memang tidak logis menurunkan dia saat akhir, tapi akan bisa lebih buruk jika tidak sama sekali," ucap pelatih Barcelona itu dilansir ESPN.

"Pemain seperti dia bisa melakukan banyak hal dan kami memilih tak menurunkannya karena banyak pemain bagus seperti Riqui Puig, bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Sangat sulit menemukan tempat bagi Griezmann karena bisa merusak tatanan komposisi tim," tambahnya lagi.

Ini menjadi kali ketiga Antoine Griezmann tak dipercaya untuk menjadi pemain utama Setien setelah sebelumnya juga hanya duduk manis kala Barcelona lakoni  pertandingan LaLiga Spanyol lawan Sevilla, dan Celta Vigo. Dibeli dengan harga 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dari Atletico Madrid, ia nampak menjadi pesakitan di Camp Nou.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, meskipun Barcelona mampu meraih tempat di peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol, Griezmann seolah-olah punya masalah dengan rekan-rekan setim lainnya. Menurut kabar yang beredar striker Timnas Prancis ini nyaris terlibat perkelahian dengan Messi.

Alhasil masa depan Griezmann bersama tim Catalan itu pun kini kian mengkhawatirkan usai Setien dikabarkan senang membuatnya jadi kambing hitam. Pada jadwal pertandingan LaLiga Spanyol  kontra Villarreal, Senin (06/07/20), ada kemungkinan mantan penyerang Atletico Madrid ini akan jadi cadangan lagi.

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini

Berita Terpopuler