x

Rekor Luar Nalar Ini Bikin Lionel Messi Setara Ronaldo dan Legenda Lain

Rabu, 1 Juli 2020 08:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi sukses pecahkan rekor 700 gol yang membuatnya setara dengan Cristiano Ronaldo dan para pemain legendaris lain.

INDOSPORT.COM - Setelah nihil mencetak gol di tiga pertandingan LaLiga Spanyol, Lionel Messi akhirnya sukses memecahkan rekor usai laga kontra Atletico Madrid, Rabu (1/7/20). Hal ini membuat dia setara Cristiano Ronaldo dan legenda lain.

Berlangsung di kandang sendiri, Camp Nou, permainan Barcelona terlihat payah dan baru bisa memimpin kala Diego Costa melakukan gol bunuh diri. Atletico pun sukses menjegal tuan rumah usai membalas penalti Messi pada menit ke-50.

Hanya bisa main imbang 2-2, Lionel Messi tetap saja berhasil mencatatkan namanya dalam daftar pesepak bola dengan gol melebihi 700. Dilansir ESPN, torehan ini membuat kapten Barcelona mendekati kehebatan Cristiano Ronaldo usai 862 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir bersama Juventus dan timnas Portugal, Ronaldo setidaknya sudah bermain dalam 1.005 pertandingan dan mencetak 728 gol. Berbeda dengan Messi, CR7 mencetak karier gol ke-700 bareng Portugal di Kualifikasi Euro 2020.

Hingga kini, striker Juventus itu masih menjadi pemain aktif yang mengumpulkan pundi-pundi gol tertinggi sedunia. Sementara itu Messi berada di peringkat kedua (700 gol), diikuti Zlatan Ibrahimovic (540 gol), Luis Suarez (472 gol), dan Robert Lewandowski (466 gol).

Meski demikian, torehan Messi ini membuat dirinya setara dengan koleksi gol para pemain legendaris sebut saja Gerd Muller, Ferenc Puskas, Romario, dan Josef Bican.

Bintang utama Barcelona ini lantas menghadapi tantangan besar untuk bisa memecahkan rekor seorang Pele yang mencetak 1.279 gol sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari rekor tersebut, hasil imbang ini memaksa Barcelona harus puas bercokol di peringkat kedua klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 70 poin. Mereka kian sulit menyalip Real Madrid di lima pertandingan sisa.

Dijadwalkan akan berduel dengan Villarreal pada Senin (6/7/20), Lionel Messi dituntut membantu Barcelona yang mulai mengalami seret gol. Harapannya cuma satu, Catalan bisa kembali tampil impresif demi mempertahankan titel juara LaLiga Spanyol.

Atletico MadridCristiano RonaldoPeleBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJuventusLiga SpanyolKlasemenSepak BolaJadwal LaLiga

Berita Terkini

Berita Terpopuler