x

Krisis di Barcelona, Setien Bisa Kena Pecat Akhir Musim Nanti

Selasa, 30 Juni 2020 19:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Posisi Quique Setien di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kini kabarnya tengah terancam.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan berencana untuk mendepak Quique Setien dari kursi pelatih setelah rentetan hasil mengecewakan yang mereka terima sejak LaLiga Spanyol kembali bergulir di tengah pandemi.

Hari-hari Setien di Barcelona bisa saja bakal segera berakhir setelah santer dikatakan bahwa manajemen Blaugrana sama sekali tidak puas atas performa yang ditampilkan oleh pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Dilansir dari IB Times, satu-satunya cara yang bisa menyelematkan Setien dari ancaman pemecatan adalah dengan melakukan perubahan secara radikal dan menampilkan performa gemilang di sisa laga musim 2019-2020 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Setien juga bisa selamat dari ancaman pemecatan jika dirinya mampu membawa trofi Liga Champions untuk dibawa pulang ke Camp Nou.

Dirunut dari awal, Quique Setien memang bukanlah sosok utama yang diharapkan oleh Barcelona untuk duduk di kursi pelatih. Manajemen lebih memilih untuk menunjuk Xavi Hernandez dan Ronald Koeman untuk melakoni peran sebagai juru taktik.

Namun, kedua pelatih tersebut gagal meneken kontrak bersama Barcelona. Xavi menyatakan bakal menghormati kontraknya di Al Sadd sedangkan Koeman menyatakan jika siap menjadi arsitek Barcelona usai ajang Euro 2020 yang diundur ke tahun 2021.

Atas alasan itu, dirinya seakan tidak memiliki kuasa atau kekuatan untuk mengendalikan ego para bintang Barcelona. Alih-alih mampu menundukkan Lionel Messi dan Gerard Pique, dua sosok bintang yang dianggap sebagai pemimpin, Setien malah terlihat seperti kijang yang berada dalam kandang macan.

Baca Juga
Baca Juga

Dirinya mendapat tentangan dari mayoritas pemain Barcelona yang dimpimpin oleh Messi dan Pique yang mengkritik taktik dan gaya komunikasinya di depan publik.

Bagaimanapun, Setien mesti melakukan perubahan radikal dan harus mampu menundukkan ego para bintang di Blaugrana. Jika hal tersebut tidak terwujud, kabar pemecatan dirinya di akhir musim nanti jelas bukan merupakan suatu kejutan yang besar.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini

Berita Terpopuler