x

Persebaya dan Barito Putera Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Ini Jawaban PSSI

Jumat, 3 Juli 2020 13:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara mengenai adanya beberapa klub yang menolak Liga 1 2020 dilanjutkan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara mengenai adanya beberapa klub yang menolak Liga 1 2020 dilanjutkan. Iriawan berjanji akan melakukan diskusi dan bersama-sama mencari jalan keluar untuk masalah tersebut.

PSSI memang sudah mengambil keputusan melalui Surat keputusan SKEP/VI/2020 akan melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Dimana kompetisi teratas di Indonesia ini berlangsung pada Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keputusan dilanjutkan kompetisi mendapat respons penolakan dari beberapa klub Liga 1. Setidaknya ada tiga klub yang menolak yakni, Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri.

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI angkat bicara. Dia tetap menghormati keputusan tiga klub tersebut dan mencari solusi lain.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” ucap Iriawan.

Keputusan untuk melanjutkan Liga 1 2020 penuh dengan berbagai pertimbangan. Perubahan regulasi akan diterapkan jika nanti roda kompetisi kembali bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti salah satunya adalah tidak adanya degradasi di Liga 1. Iriawan pun mengatakan perubahan regulasi-regulasi ini sebagai bentuk penyesuain di masa pandemi Covid-19.

“Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” tutup Iriawan.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Mochamad IriawanBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler