x

5 Catatan Penting Usai Bayern Munchen Juara DFB-Pokal

Minggu, 5 Juli 2020 19:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut lima catatan penting setelah Bayern Munchen juara DFB-Pokal.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen mengalahkan Bayer Leverkusen di final DFB-Pokal pada Minggu (05/07/20) dini hari WIB, dengan gol-gol dari David Alaba, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski yang memperkuat mereka meraih kemenangan.

Dalam pertandingan yang sangat menghibur itu, bek sayap Alaba melakukan tendangan bebas langsung pada menit ke-16, yang merupakan hal yang pantas diterima Bayern Munchen untuk dominasi awal mereka.

Keunggulan raksasa Bundesliga Jerman tesebut berlipat ganda ketika Serge Gnabry mencetak gol dengan hasil akurat dari umpan Joshua Kimmich.

Baca Juga
Baca Juga

Juara Bundesliga tersebut mampu mengendalikan babak pertama dan membatasi Bayer Leverkusen untuk mendapatkan peluang. Setelah 15 menit memasuki babak kedua, Robert Lewandowski memastikan hasilnya ketika ia diberi assist langsung dari tendangan gawang oleh Manuel Neuer.

Pada menit ke-63, Bayer Leverkusen akhirnya memperkecil ketertinggalan dengan mencetak satu gol yang dilesatkan oleh Sven Bender. Tak lama berselang pada menit ke-89 Lewandowski pun menambahkan pundi golnya.

Kemudian pada menit ke 90+5 melalui tendangan penalti yang dieksekusi langsung oleh Kai Havertz menambahkan satu gol untuk Leverkusen. Dengan hasil ini, Bayern Munchen berhasil menang dengan skor 4-2 dan menjadi juara DFB-Pokal.

Berikut 5 catatan penting usai Bayern Munchen juara DFB-Pokal:

1. Robert Lewandowski Striker Terbaik Dunia

Robert Lewandowski sendiri musim ini bermain untuk Bayern Munchen dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman dengan catatan 34 gol. Saat ini dirinya tengah bersaing untuk menjadi pemilik sepatu emas musim ini.

Meski sempat diragukan karena mengalami cedera panjang pada Februari lalu, pemain Polandia tersebut rupanya mampu membuktikan kemampuannya. Dengan gol-gol yang ia cetak selama musim ini, tercatat 51 gol dalam 43 penampilannya di semua ajang bersama Bayer Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

2. Bayern Munchen Ingin Juara Liga Champions

Bayern Munchen sendiri sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga Jerman musim ini dan menjadi juara DFB-Pokal setelah mengalahkan Bayer Leverkusen di final. Setelah itu, mereka memiliki ambisi untuk memiliki trofi si Kuping Besar.

Liga Champions adalah kompetisi sepak bola yang paling bergengsi di Eropa. Banyak klub yang ingin bermain di ajang tersebut. Bayern Munchen sendiri juga menjadi langganan untuk mengikuti kompetisi itu dan berhasrat meraihnya musim ini.


1. Catatan Penting Usai Bayern Munchen Juara DFB-Pokal

Beberapa catatan penting setelah Bayern Munchen juara DFB-Pokal, Minggu (05/07/20).

3. Bayer Leverkusen Melakukan Kesalahan

Meskipun menghadapi tim terbaik di Jerman, Peter Bosz mengatur tim Bayer Leverkusen untuk maju dan mereka mampu menciptakan beberapa peluang yang layak, meskipun mereka tidak mampu melakukan konversi.

Kevin Volland dan Kai Havertz bersalah karena kehilangan kesempatan emas karena mereka melakukan sedikit kesalahan yang mengecewakan bagi tim. Leverkusen juga bersalah atas kekalahan defensif, dengan Lukas Hradecky serta Edmond Tapsoba bersalah karena beberapa gol Bayern Munchen.

4. Pertandingan yang Menghibur di Sepak Bola Jerman

Meskipun tidak mendapatkan liputan sebanyak beberapa liga Eropa yang lebih besar, Bundesliga Jerman adalah salah satu liga paling teknis di dunia, dengan pragmatisme dan konservatisme yang tidak ditemukan di liga lain.

Dimulainya kembali sepak bola Jerman dari pandemi virus corona yang diberlakukan memberi penggemar tontonan yang menarik bagi pencinta sepak bola.

Peluang diciptakan dalam final DFB-Pokal sangatlah menyenangkan, permainan end-to-end, dengan enam gol dicetak antara kedua belah pihak.

5. Bayern Munchen Mendominasi Sepak Bola Jerman

Bayern Munchen yang baru saja mendapatkan gelar juara Bundesliga Jerman selama delapan kali berturut-turut, juga mendapatkan satu juara di DFB-Pokal setelah mengalahkan Bayer Leverkusen.

Dengan hasil ini, sudah dipastikan Bayern Munchen akan melakoni pertandingan Liga Champions musim depan. Melihat fenomena tersebut, mereka dipastikan menjadi raksasa di Jerman dari delapan musim belakangan ini.

Bayern MunchenBayer LeverkusenDFB-PokalDFB PokalBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini