x

Bintang Madura United Punya Cara Tak Terduga Jaga Kondisi Fisik Jelang Liga 1

Senin, 6 Juli 2020 02:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Bintang Madura United Slamet Nurcahyo punya cara tersendiri yang tak terduga untuk jaga kondisi fisik jelang Liga 1 2020 bergulir nanti.

INDOSPORT.COM - Bintang Madura United Slamet Nurcahyo punya cara yang tak terduga untuk menjaga kondisi fisik jelang kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Pentas Liga 1 2020 sementara ini tertunda hampir empat bulan lamanya akibat terjangan wabah virus corona (COVID-19) yang melanda di Indonesia.

Skuat Laskar Sapeh Kerrab pun diliburkan karena kompetisi tidak berjalan. Akan tetapi para penggawa tetap diminta untuk jaga kebugaran di rumah.

Tak terkecuali gelandang Madura United Slamet Nurcahyo yang diketahui memiliki banyak cara supaya kondisi fisik tetap terjaga agar selalu prima.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau saya biasanya bersepeda, akhir-akhir ini saya sering sekali, sendiri ataupun bersama teman-teman dengan tujuan yang berbeda-beda,” ucap Slamet dinukil laman resmi klub.

Bagi pemain bernomor punggun 10 ini  pilihan bersepeda juga bisa mengusir rasa bosan, seiring jeda Liga 1 2020 sangat panjang, yaitu sekitar tujuh bulan.

Ditambah lagi, dengan bersepeda, Slamet bisa memilih destinasi atau jalur yang menarik untuk menyegarkan kegabutannya di tengah wabah COVID-19.

"Olahraga dapat, hiburan juga dapat. Itu penting, dan sangat sedang tren sekarang orang bersepeda,” sambung pemain 36 tahun ini.

Seperti diketahui kalau PSSI dan PT LIB berencana menggelar pertandingan Liga 1, 2, dan 3 pada Oktober 2020 dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai standar.


1. Selain Bersepeda

Bintang Madura United Slamet Nurcahyo punya cara tersendiri yang tak terduga untuk jaga kondisi fisik jelang Liga 1 2020 bergulir nanti.

Di samping itu, Slamet mengaku, sebelum bersepeda selalu melakukan pemanasan secara mandiri. Serta terkadang juga pergi ke lapangan terdekat untuk latihan menggunakan bola.

“Iya, tapi tidak hanya bersepeda terus, beragam lah. Saya kadang juga latihan di lapangan terdekat menggunakan bola," jelas Slamet.

Terakhir, eks Persebaya Surabaya ini juga pernah latihan bersama dengan playmaker PSS Sleman, yakni Zah Rahan Krangar dalam sejumlah kesempatan.

Slamet Nurcahyo sudah membela Madura United sebelum Liga 1 2017. Total 120 penampilan dan 21 gol telah dibuat oleh gelandang kelahiran Jember, Jawa Timur ini.

Madura United FCSepedaLiga IndonesiaSlamet NurcahyoLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini