x

Jika Liga 1 Dilanjutkan, PSIS Semarang akan Catatkan Sejarah

Senin, 6 Juli 2020 20:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
PSIS Semarang berpeluang mencatatkan sejarah di kompetisi Liga 1 apabila jadi dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berpeluang mencatatkan sejarah di kompetisi Liga 1 apabila jadi dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini akan menjadi tim pertama yang menggunakan kandang berumput sintetis di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dalam era Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini berkaca pada keseriusan manajemen PSIS membenahi Stadion Citarum supaya memiliki standar yang ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator liga.

Dalam beberapa hari terakhir, manajemen PSIS sudah menyiapkan dan melakukan pengecheckan lampu yang akan digunakan di Stadion Citarum supaya penerangannya sesuai standar.

Perlu diketahui, penerangan di Stadion Citarum menjadi salah satu catatan yang diberikan oleh PT. LIB ketika melakukan verifikasi pada Bulan Februari silam.

Selain lampu, manajemen PSIS juga berniat melakukan beberapa renovasi beberapa ruangan supaya memenuhi standar Liga 1 seperti ruang ganti pemain atau pun ruang untuk jumpa pers awak media.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Yoyok Sukawi selaku CEO klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini mengatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen kuat menggunakan Stadion Citarum sebagai kandang supaya lebih efisisen dalam hal operasional.

Baca Juga
Baca Juga

“Pekerjaannya bertahap. Nanti kalau lampu sudah gantian renovasi ruangan-ruangan seperti ruang ganti. Kami sesuaikan dengan standar yang ada di Liga 1 seperti apa. Kami berkomitmen gunakan Citarum,” tegas Yoyok Sukawi, Senin (06/07/20).

Jika rencana PSIS sesuai dengan yang mereka harapkan, maka akan menjadi sejarah tersendiri di kompetisi Liga 1 ada klub yang menggunakan stadion berumput sintetis sebagai kandang. Sebelumnya belum ada klub yang menggunakan rumput sintetis untuk berlaga.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Stadion Citarum

Berita Terkini