x

Kiper PSS Sleman Beberkan Ketatnya Protokol Kesehatan di TC Timnas U-16

Senin, 6 Juli 2020 19:38 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
Kiper Timnas U-16 asal klub PSS Sleman, Raka Octa Bernanda.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (06/07/20), menerapkan protokol kesehatan ketat. Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda membeberkan cerita perihal penerapan protokol sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut.

Sebelum masuk hotel, pemain lebih dulu disemprot disinfektan dan menggunakan hand sanitizer. Setelah itu penggawa Timnas U-16 baru diperbolehkan masuk dan bersih-bersih di kamar.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat makan juga ada protokolnya. Saat di meja makan harus ada jarak minimal satu meter," ungkap Raka kepada INDOSPORT, Senin (06/07/20).

"Saya senang dengan adanya protokol ini untuk mencegah penyebaran Corona. Jadi demi ksehetan bersama," tambahnya.

TC hari pertama Timnas U-16 di Stadion Patriot Bekasi.

Aktivitas di luar hotel termasuk latihan pun disebut Raka juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap sisi kursi yang biasanya bisa diisi dua penumpang kini hanya boleh satu pemain saja.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi bisnya dua kali menjemput pemain dari hotel ke stadion dan sebaliknya. Lalu di stadion itu sebelum latuhan ada petugas untuk sterilisasi. Serta tidak boleh berjabat tangan, tapi tos," tegas pemain kelahiran Sleman tersebut.

Sebelum TC, kiper yang mengenyam pendidikan di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 3 Tridadi, Sleman itu rutin berlatih mandiri. Selain itu, Raka juga terus mengasah performa secara privat dengan pelatih kiper berpengalaman, Ali Murtono.

PSS SlemanTimnas Indonesia U-16Stadion Patriot BekasiBima SaktiLiga IndonesiaPiala Asia U-16Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler