x

Menpora Terus Geber Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Rabu, 8 Juli 2020 16:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menpora Zainudin Amali terus berkoordinasi mempersiapkan ajang Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali mengaku masih terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait Piala Dunia U-20 2021. Setidaknya Menpora saat ini tengah melakukan persiapan administrasi.

Menpora Zainudin Amali memang cukup sibuk dalam persiapan Piala Dunia U-20. Sebab, menteri asal Gorontalo ini menjadi ketua panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021 atau INAFOC.

"Sekarang ini, Kemenpora sedang melakukan persiapan administrasi dan koordinasi. Kami berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan tentang hal yang berkaitan dengan anggaran," kata Zainudin.

Baca Juga
Baca Juga

"Secara bersamaan, kami juga terus melalukan pertemuan dengan tim anggaran dari PSSI untuk segera menuntaskan pembahasan anggaran untuk persiapan Timnas Indonesia U-20," ujar Zainudin Amali.

Zainudin menambahkan tak hanya dengan pemerintah pusat ia berkordinasi. Sebab, ia juga melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah yang stadionnya ditunjuk sebagai lokasi Piala Dunia U-20 2021.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan enam pemerintah daerah terkait rencana venue stadion pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 bersama dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta PSSI," imbuh Zainudin.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 PSSI dan FIFA sudah menetapkan enam stadion untuk dijadikan venue.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang; Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta; Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung; Stadion Manahan, Solo; Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya; dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Piala Dunia U-20MenporaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Zainudin Amali

Berita Terkini