x

3 Keuntungan Inter Milan Jika Jadi Rekrut Emerson Palmieri

Kamis, 9 Juli 2020 18:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Terdapat sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan klub Serie A Italia, Inter Milan, jika jadi mendatangkan bek Chelsea, Emerson Palmieri, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan klub Serie A Italia, Inter Milan, jika jadi mendatangkan bek Chelsea, Emerson Palmieri, di bursa transfer. 

Klub papan atas Serie A Italia, Inter Milan, dikabarkan sudah sangat dekat untuk mendatangkan bek milik Chelsea, Emerson Palmieri, di bursa transfer musim panas ini. 

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu saat keduanya masih sama-sama bekerja sama di Stamford Bridge. 

Keinginan Inter Milan untuk memboyong Emerson Palmieri tak terlepas dari kebutuhan tim akan bek kiri yang mumpuni. Saat ini Inter Milan memiliki stok pemain belakang yang menipis. 

Baca Juga
Baca Juga

The Blues Chelsea diyakini membanderol Palmieri dengan angka 25 juta euro atau setara Rp404 miliar. Angka ini diyakini tak akan menjadi penghalang berarti bagi Inter Milan. 

Mendatangkan Emerson Palmieri nyatanya bakal memberikan sejumlah keuntungan bagi I Nerazzurri. Apa saja itu? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Jawaban atas Krisis Bek Kiri

Inter Milan selama ini memiliki stok bek kiri yang tak banyak. biasanya mereka hanya mengandalkan Danilo D'Ambrosio dan Stefan de Vrij yang secara bergantian mengisi posisi bek kiri dan kanan. Padahal keduanya secara alami bukanlah seorang bek kiri.  

Hal ini sanggup dilakukan karena Inter di bawah Antonio Conte menggunakan formasi 3-5-2. Peran bek sayap kiri tak begitu dibutuhkan karena Inter lebih mengandalkan gelandang kiri dalam membangun serangan yang biasanya diisi oleh Ashley Young dan Alexis Sanchez.

Untuk itu, kedatangan Emerson Palmieri sangat penting bagi Inter karena bagaimanapun mereka membutuhkan pemain yang benar-benar bisa beroperasi di sisi kiri. 

Tak hanya itu, Emerson Palmieri sendiri terbiasa naik ke atas untuk membantu peran gelandang kiri. Gaya main ini akan memudahkan strategi 3-5-2 Antonio Conte dalam mengatur transisi menyerang dan bertahan.

2. Sudah Kenal Antonio Conte

Salah satu keuntungan lain Inter memboyong Emerson Palmieri adalah fakta bahwa Antonio Conte pernah bekerja sama dengannya di Chelsea. Emerson Palmieri paham betul gaya main klasik 3-5-2 yang dimiliki Antonio Conte. 

Bahkan, ketertarikan Inter terhadap Palmieri datang dari Antonio Conte langsung. Karena selain Palmieri, bomber uzur Chelsea, Olivier Giroud, juga masuk daftar incaran di bursa transfer

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itu, diyakini tak akan butuh waktu lama bagi Emerson Palmieri untuk nyetel dengan permainan Inter Milan di bawah Antonio Conte musim depan. 


1. 3. Harga Terjangkau

Terdapat sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan klub Serie A Italia, Inter Milan, jika jadi mendatangkan bek Chelsea, Emerson Palmieri, di bursa transfer.

Uang tentu menjadi pertimbangan utama Inter Milan dalam transfer musim panas ini. Krisis COVID-19 membuat keuangan klub-klub Eropa terganggu. 

Beruntungnya, untuk mendapatkan Emerson Palmieri, Inter cukup mengeluarkan uang senilai 25 juta euro saja. Jumlah ini jauh lebih kecil ketimbang merekrut Marcos Alonso yang dibanderol 40 juta euro (Rp655 miliar). 

Baik Emerson Palmieri maupun Marcos Alonso memiliki kemampuan yang tak jauh berbeda. Bahkan, darah Brasil yang dimiliki Emerson Palmieri dipercaya bakal memberikan warna tersendiri bagi Inter Milan yang terbiasa dengan pemain-pemain dari Amerika Latin di Serie A Italia. 

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanAntonio ConteLiga ItaliaEmerson PalmieriTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini