x

Piala AFC 2020 Lanjut, PSM Makassar Langsung Bentrok Lawan Kaya FC

Jumat, 10 Juli 2020 15:51 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Piala AFC 2020 resmi dilanjutkan pada bulan September mendatang. PSM Makassar dijadwalkan langsung bentrok dengan salah satu musuh bebuyutan asal Filipina, yakni Kaya FC.

INDOSPORT.COM - Piala AFC 2020 resmi dilanjutkan pada bulan September mendatang. PSM Makassar dijadwalkan langsung bentrok dengan salah satu musuh bebuyutan asal Filipina, yakni Kaya FC.

Sebagaimana diketahui, kompetisi level dua antar klub terbaik se-Asia itu terhenti sejak 19 Maret 2020 lalu setelah memainkan tiga laga di fase grup akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar yang tergabung di Grup H langsung bentrok dengan Kaya FC pada tanggal 23 September, tiga hari kemudian melawan Tampines Rovers, dan Shan United di tanggal 29 September.

Meski demikian, AFC selaku federasi sepak bola Asia belum menentukan dimana ketiga laga sisa fase penyisihan grup H Piala AFC 2020 tersebut bakal diselenggerakan.

Sebab sebelumnya, organisasi yang dipimpin oleh Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa tersebut mewacanakan untuk memusatkan seluruh laga sisa fase penyisihan grup di satu negara saja.

Manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang sendiri sepakat apabila Vietnam yang ditunjuk menjadi tuan rumah untuk menghelat seluruh laga sisa fase penyisihan untuk grup H.

"Ya masuk akal sih kalau di Vietnam, selain kasus covidnya nol mereka juga sudah menawarkan diri sebagai tuan rumah," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Jumat (10/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Adapun di tiga laga sebelumnya, Wiljan Pluim dkk. hanya bisa mengantongi empat poin hasil dari sekali menang, imbang, dan kalah sehingga hanya bercokol diurutan ketiga klasemen sementara.

Oleh karenanya, duel menghadapi wakil Filipina nantinya menjadi laga hidup mati bagi armada Bojan Hodak apakah masih memiliki peluang lolos ke fase selanjutnya atau tidak.

Sebab, Kaya FC sendiri berada diurutan kedua atau satu tingkat diatas PSM Makassar dengan lima poin dan Tampines Rovers yang menjadi pemuncak klasemen sementara grup H Piala AFC 2020 dengan tujuh poin.

PSM MakassarBola InternasionalKaya-Iloilo FCPiala AFC 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler