x

Punya Stamina Luar Biasa, Teco Sanjung Tinggi Bek 'Muda' Bali United

Jumat, 10 Juli 2020 10:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, boleh saja merayakan hari ulang tahun ke-37 pada Kamis (9/7/20), namun dia dikenal sebagai pribadi yang punya "semangat muda" saat pertandingan maupun latihan.

Leonard merupakan bek tengah pemilik caps terbanyak kedua setelah Willian Pacheco. Dia bahkan mengungguli dua pemain yang lebih muda, yaitu Haudi Abdillah serta Gunawan Dwi Cahyo.

Baca Juga
Baca Juga

Total Leonard Tupamahu tampil 22 kali di Liga 1 2019, plus tiga laga yang sudah dilakoni Bali United di Liga 1 2020. Sebuah bukti nyata bahwa usia bukanlah halangan untuk berprestasi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak pernah meragukan kemampuan kemampuan bek yang naik daun bersama Persija Jakarta tersebut. Itulah sebabnya Leonard banyak mendapat kesempatan bermain.

"Selamat ulang tahun Leonard Tupamahu, semoga sehat selalu. Panjang umur untuk Leo," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Kamis (9/7/20). 

Baca Juga
Baca Juga

"Leo merupakan pemain yang cepat adaptasi sama Bali United dan bantu banyak tim di Liga 1 bisa juara 2019 lalu. Hanya Liga 1 2020 saat ini harus dihentikan sementara," cetusnya.

Leonard Tupamahu merupakan pemain senior Bali United yang mengusung 'Semangat Muda'. Dalam sebuah wawancara, dia berhasrat terus bermain hingga kepala empat, bahkan lebih dari itu bila diberi kesempatan.

Leonard TupamahuBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler