x

Swab Test Tahap Kedua Diikuti 8 Pemain Persib

Jumat, 10 Juli 2020 21:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Persib, Esteban Vizcarra, menjalani swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20).

‎INDOSPORT.COM - Sebanyak 8 pemain Persib Bandung mengikuti swab test tahap kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20), sebelum beraktivitas kembali dengan tim. 

Pemain yang mengikuti swab test tahap kedua ini yakni Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Mario Jardel, dan Muhammad Natshir.

Mereka sebelumnya tidak ikut dalam swab test tahap pertama yang digelar di Graha Persib, pada pekan lalu. Saat itu, sebanyak 48 orang yang terdiri dari jajaran pelatih, pemain serta ofisial tim mengikuti tes. Hasilnya, ke-48 orang tersebut negatif virus corona Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan tes swab PCR kedua, diikuti oleh 12 orang termasuk official yang pada gelombang pertama belum melakukan tes dan pemain yang baru datang dari luar kota," kata Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/07/20). 

Rafi menuturkan, hasil swab test tahap kedua tersebut kemungkinan besar baru bisa diketahui pada Senin (13/07/20). Selain itu, ia berharap hasil tes kali ini sama seperti sebelumnya yakni negatif virus corona Covid-19. 

"Untuk hasil seperti yang dikonfirmasi tim Labkesda (Jawa Barat), hari Senin insyaallah," jelas dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, swab test sengaja digelar oleh Persib untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus corona atau Covid-19 saat tim beraktivitas kembali, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang. 

Selain itu, selama beraktivitas, Persib akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, skuat Maung Bandung sudah bersepakat dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA), Kota Bandung, untuk menerapkan protokol kesehatan saat tim beraktivitas di sana.

Persib BandungEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler