x

Dokter Tim Persib Jelaskan Pemulihan Cedera Deden Meleset dari Perkiraan

Sabtu, 11 Juli 2020 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani berbincang dengan pemain Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, barangkali sudah berangsur pulih, namun proses pemulihan cedera patah tulang fibula dan tibia di kakinya ternyata meleset dari perkiraan dokter. 

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menuturkan bahwa proses pemulihan yang dijalani Deden, sapaan akrab Muhammad Natshir, meleset dari perkiraan atau lebih lama dari yang diharapkan. Sehingga, butuh waktu tambahan agar kondisinya pulih 100 persen. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Rafi tidak terlalu mempermasalahkan melesetnya waktu pemulihan yang dibutuhkan oleh Deden. Yang terpenting adalah penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung, tersebut bisa pulih 100 persen dan merumput kembali. 

"Sebenarnya agak meleset karena saya berharap lebih cepat. Memang ada sesuatu hal di bagian tulang yang lumayan lambat menyambung," ucap Rafi Ghani di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7/20). 

"Daripada nanti dipaksakan dan tak akan bagus, saya lebih mementingkan kesehatan atlet kami sehingga memang perlu tambahan waktu," ujarnya.

Rencananya, Rafi dalam waktu dekat akan menemui dokter spesialis yang menangani operasi Deden di salah satu rumah sakit Jakarta pada tahun lalu. Tujuannya untuk memastikan kondisi terkini kiper jebolan timnas Indonesia U-23 ini. 

"Mudah-mudahan pemeriksaan terakhir yang akan dilakukan pekan depan, hasilnya akan menggembirakan dan bisa kembali ke lapangan," harap Rafi. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, cedera patah tulang fibula dan tibia Deden, didapat saat pertandingan tandang kompetisi Liga 1 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019. 

Saat itu, Deden Natshir berben‎turan dengan pemain Persija, Bruno Matos, ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Cedera tersebut, membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan langsung dibawa ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk menjalani perawatan.

Persib BandungPersija JakartaM. NatshirKiperLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler