x

Ditahan Imbang Burnley, Liverpool Bisa Saingi Rekor Manchester City?

Minggu, 12 Juli 2020 15:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tujuan Liverpool untuk memecahkan rekor yang didapatkan Manchester City tampaknya akan sedikit terhambat.

INDOSPORT.COM - Tujuan Liverpool untuk memecahkan rekor yang didapatkan Manchester City tampaknya akan sedikit terhambat karena mereka berhasil ditahan imbang Burnley dengan skor 1-1.

Liverpool harus puas dengan hasil imbang di pertandingan melawan Burnley serta hanya mendapatkan satu poin pada pertandingan yang dilangsungkan di Anfield Stadium pada Sabtu (11/07/20) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Jika di lihat dari beberapa pertandingan terakhir, Liverpool seharusnya mampu meraih tiga poin penuh di kandang mereka. Terlebih dalam 1,5 tahun, pasukan Jurgen Klopp belum pernah merasakan kegagalan meraih poin penuh di kandang dalam Liga Primer Inggris..

Terakhir kali Liverpool gagal meraih angkah penuh di depan pendukungnya sendiri adalah saat menjamu Leicester City pada Januari 2019 dengan skor 1-1.

Sementara pada laga melawan Burnley, Liverpool sempat unggul terlebih dahulu dengan kontribusi dari Andrew Robertson pada menit ke-34. Kemudian pada babak kedua, gawang dari The Reds berhasil dibobol oleh Jay Rodriguez melalui tendangan voli ke pojok gawang pada menit ke-69.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini, pasukan dari Jurgen Klopp gagal melanjutkan 24 kemenangan beruntun di kandang dan kesulitan memperbaiki catatan apik usai Liga Inggris di helat kembali.

Jalan Liverpool menuju 100 poin Manchester City semakin berat karena tiga lawan tersisa yang akan mereka hadapi adalah bukan tim yang sembarangan. Tim yang dimaksud adalah Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United. Terlebih dua klub tengah mengejar untuk tiket ke kopetisi Eropa musim depan.

Dengan poin yang sudah mereka kumpulkan selama ini, 92 poin ini masih belum cukup untuk memecahkan rekor dari Manchester City dengan 100 poin dalam satu musim kompetisi. Kemungkinan tiga laga terakhir harus bisa dimenangkan agar mencapai 102 poin.

Kendati demikian, sang pelatih Jurgen Klopp memiliki pemikiran lain dari para pendukung Liverpool. Ia sama sekali tidak mementingkan capaian rekor tersebut dan hanya memikirkan kemenangan dalam setiap pertandingan.

“Orang-orang hanya membicarakan kami soal rekor itu, saya tidak tahu apakah pemain memikirkan hal yang sama, tapi saya tidak. Saya cuma tahu cara satu-satunya memecahkan rekor itu adalah memenangkan pertandingan dan para pemain ingin melakukannya,” kata Klopp dilansir dari BBC.

Baca Juga
Baca Juga

Selain ingin memecahkan rekor 100 poin dalam satu musim, Liverpool juga masih memiliki beberapa capaian rekor yang akan mereka pecahkan. Rekor tersebut adalah jumlah kemenangan selama semusim yang masih dipegang oleh Manchester City dengan 32 laga. The Reds baru mengumpulkan 30 kemenangan dalam satu musim ini.

Selain itu, Jordan Henderson dan kawan-kawan juga bisa mendapatkan rekor dengan jarak poin terbesar antara juara dan runner-up. Saat ini pemegang rekor tersebut masih dimiliki oleh Manchester City dengan selisih 19 poin atas Manchester United pada musim 2017/2018 lalu.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppBurnleyLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini