x

Berat Badan Naik, Siap-siap Pemain Timnas Indonesia U-16 Didenda 100 Ribu Per 1 Kilo

Senin, 13 Juli 2020 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sepertinya menerapkan aturan ketat terhadap anak asuhnya, termasuk soal berat badan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sepertinya menerapkan aturan ketat terhadap anak asuhnya. Bahkan, peraturan tersebut hingga ke berat badan ideal pemainnya.

Bima Sakti memang sudah memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Sudah sepekan lamanya Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Dalam latihan ini, Bima benar-benar menjaga kebugaran anak asuhnya. Ia bahkan tidak mau pemainnya memiliki kelebihan berat badan. Bila ada pemain yang kedapat naik berat badan langsung akan mendapat denda.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sepakat mereka harus membayar denda Rp100 ribu per kilogram kenaikan berat badan. Namun, alhamdulillah, tidak ada yang berat badannya berlebihan,” ucap Bima Sakti.

"Kami sudah mempunyai data berat badan mereka saat TC bulan Maret 2020. Ketika TC dimulai kembali, tak ada yang berlebihan. Mereka menjalankan dengan baik setiap instruksi sehingga kondisi mereka tetap terjaga meski libur selama sekitar 3,5 bulan,” kata Bima.

Bima Sakti memang benar-benar menerapkan disiplin ketat. Sebab, memang pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 kali ini dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak, Bima memang harus menjaga kebugaran dan kesehatan anak asuhnya. Untuk itu, Bima meminta Timnas Indonesia U-16 benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

"Ya, makanya kita harus menjaga dalam situasi ini. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tukas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini