x

Ingin Pulang ke Jerman, Klopp Bocorkan Kapan Tinggalkan Liverpool

Senin, 13 Juli 2020 16:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku dirinya ingin pulang ke Jerman dan telah menentukan kapan dirinya akan meninggalkan jawara Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku dirinya ingin pulang ke Jerman dan telah menentukan kapan dirinya akan meninggalkan Anfield Stadium.

Jurgen Klopp diperkanalkan oleh Liverpool dihadapan para pendukungnya pada tahun 2015 lalu, tepatnya pada bulan Oktober. Saat itu, dirinya menggantikan posisi dari Brandan Rodgers.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menjadi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah menaungi dua tim sebelumnya yakni FDV Mainz 05 dan Borussia Dortmund. Saat ini, pelatih asal Jerman tersebut merupakan pelatih tersukses bersama The Reds.

Bagaimana tidak, ia berhasil menjuarai beberapa kompetisi seperti Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada tahun 2019 lalu. Selain itu, pada tahun 2020 ini, ia berhasil menjuarai Liga Inggris yang sudah dinantikan oleh Liverpool sejak 30 tahun lamanya.

Meski sudah membawa Liverpool meraih tahun kejayaannya, masa depan Klopp masih belum tentu selamanya akan di Anfield. Pria berusia 53 tahun ini mengaku tidak yakin akan bisa bertahan di The Reds.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin pulang ke Jerman setelah masa baktinya berakhir di Anfield dan akan kembali ke Mainz.

“Saya pasti akan hengkang setelah kontrak berakhir. Bahkan, kemungkinan besar menuju ke Mainz,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Daily Mail.

Jika melihat kontraknya, sudah dipastikan Jurgen Klopp masih akan terus melatih Liverpool karena dirinya telah terikat kontrak hingga 2024 mendatang. Ia juga beranggapan bahwa lima tahun kedepan sepak bola akan berbeda.

“Dalam lima tahun ke depan dalam dunia sepak bola pastinya akan terlihat berbeda tidak seperti sekarang,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool saat ini sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020 yang telah mereka nantikan selama hampir lebih 30 tahun lamanya. Hal ini sudah menjadi pencapaian yang luar biasa bagi pasukan Jurgen Klopp.

Roberto Firmino dan kawan-kawan akan menghadapi sisa pertandingan Liga Inggris dengan menhadapi Arsenal pada 16 Juli 2020 WIB dan dua laga lainnya yakni melawan Chelsea dan Newcastle United.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini