x

3 Rekor Bombastis Dibuat Ibrahimovic jika Gabung Tim Serie B Monza

Selasa, 14 Juli 2020 17:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Berikut ini ada 3 rekor bombastis yang bisa dibuat striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic jika gabung ke tim Serie B Italia 2020-21 Monza.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 rekor bombastis yang bisa dibuat striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic jika gabung ke tim Serie B Italia 2020-21 Monza.

Kabar kurang mengenakkan tengah hinggap pada perjalanan karier Zlatan Ibrahimovic yang kedua kalinya bersama jawara Liga Champions tujuh kali AC Milan.

Pasalnya striker asal Swedia itu tengah bersitegang dengan kebijakan Chief Executive Officer (CEO) AC Milan Ivan Gazidis yang ingin revolusi.

Pasalnya Gazidis ingin mendatangkan juru taktik Ralf Rangnick untuk menjadi nakhoda baru I Rossoneri musim depan menggantikan Stefano Pioli.

Sebab bersama Pioli performa AC Milan bisa dibilang tak ada yang istimewa sejauh ini karena masih berkutat di zona papan tengah saja.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Rangnick dikenal sebagai pelatih yang suka dengan pemain muda dengan skema permainan menyerang tingkat tinggi, sehingga Ibrahimovic bisa saja didepak.

Terlebih kontrak Ibrahimovic bersama AC Milan akan habis pada 31 Agustus 2020, berdasarkan laman Transfermarkt usai direkrut pada bursa transfer musim dingin 2019-20.

Kabar tersebut coba dimanfaatkan oleh klub promosi Serie B Italia 2020-21 Monza. Mereka berminat untuk bisa mengamankan jasa Zlatan Ibrahimovic.

Terlebih Monza dimiliki oleh Silvio Berlusconi dan Andriano Galliano. Mantan PM Italia itu membeli I Bagai pada September 2018 dan siap membawa ke Serie A.

Keduanya merupakan eks petinggi AC Milan dan pernah bekerja sama dengan striker 38 tahun tersebut dan itu menjadi alasan kuat menurut media massa Italia Tuttosport.

Baca Juga
Baca Juga

"Galliani bicara kepada saya jika klub sepak bola Milan sejatinya saat ini berada 11 km dari Milanello. Saya menyukai pola pikirnya," ujar Ibrahimovic.

"Dia sangat gigih sekaligus tampak menunjukkan jika tim tersebut sangat butuh saya," sambung bekas pemain LA Galaxy itu.

Jika pada akhirnya mantan pemain Manchester United itu resmi berlabuh ke Monza, tampaknya ada deretan rekor menarik yang bakal dibuat oleh Ibrahimovic.

Maka dari itu berikut ini daftar 3 rekor yang bisa dibuat oleh eks Paris-Saint Germain (PSG) itu ketika gabung AC Monza pada musim depan.

1. Penggawa Tertua

Rekor pertama yang kemungkinan bakal dibuat oleh Zlatan Ibrahimovic andai resmi ke Monza ialah menjadi pemain tertua di jawara Serie C 2019-20 itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab Ibrahimovic bakal berusia 39 tahun pada 3 Oktober 2020 (karena lahir tahun 1981) dan itupun jika dirinya tidak pensiun selepas meninggalkan AC Milan.

Sedangkan pemain tertua Monza ialah Michele Franco yang sudah berusia 35 tahun lantaran lahir pada 20 Februari 1985 dan kontrak bek sayap kiri itu berakhir 30 Juni 2021.


1. Rekor Ibrahimovic di AC Monza

Berikut ini ada 3 rekor bombastis yang bisa dibuat stiker AC Milan Zlatan Ibrahimovic jika gabung ke tim Serie B Italia 2020-21 Monza.

2. Pemain Termahal

Selain itu rekor kedua yang bisa saja dipecahkan Zlatan Ibrahimovic jika gabung ke Monza nanti dapat dinobatkan sebagai pemain termahal klub.

Pasalnya nilai transfer Ibrahimovic saat ini diketahui mencapai Rp44,8 miliar (2,8 juta euro) per 8 April 2020 dan masih bisa berubah ke depannya.

Sedangkan Monza memiliki penggawa dengan nominal termahal pada sosok gelandang Jose Machin Rp24 miliar (1,5 juta euro) per 16 Juni 2020.

3. Pemegang Gelar Terbanyak

Rekor terakhir yang kemungkinan bakal dibubuhkan oleh Zlatan Ibrahimovic jika benar-benar gabung ke Monza pada musim depan adalah bintang dengan pemegang gelar terbanyak di skuat.

Sebab Ibrahimovic sudah menjuarai Ligue 1 (3x), Coupe de France (2x), Coupe de la Ligue (3x), Trophee des Champions (3x), Community Shield (1x), Piala Liga Inggris (1x), UEFA Super Cup (2x).

Lalu Serie A (5x), Supercoppa Italiana (3x), LaLiga Spanyol (1x), Supercopa de Espana (2x), FIFA Wlub World Cup (1x), Eredivisie (3x) KNVB Cup (1x), dan Johan Cryuff Shield (1x).

Sedangkan di Monza cuma ada dua pemain yang mengoleksi banyak gelar, yaitu Gabriel Paletta dan Michele Franco. Keduanya masing-masing mengoleksi empat gelar sejauh ini.

Serie A ItaliaAC MilanIbrahimovicZlatan IbrahimovicMonzaSerie B ItaliaLiga ItaliaTRIVIASepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini