x

5 Bintang yang Nyaris Terlupa Pernah Perkuat Atalanta

Selasa, 14 Juli 2020 17:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut adalah 5 bintang yang pernah membela Atalanta, beberapa di antaranya adalah bintang Italia yang namanya bahkan lebih besar dari nama Atalanta sendiri.

INDOSPORT.COM – Di bawah Gian Piero Gasperini, Atalanta adalah salah satu klub Serie A Italia paling atraktif musim 2019/20 ini.

Memiliki jumlah gol mencapai 87, mereka bahkan menyandang gelar sebagai klub dengan catatan gol terbanyak di Serie A Italia. Terpaut 20 angka dari jumlah gol milik Juventus yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Squawka, berikut adalah 5 bintang yang pernah membela Atalanta. Beberapa di antaranya adalah bintang Italia yang namanya bahkan lebih besar dari nama Atalanta itu sendiri.

5. Martin Skrtel

Waktu di Atalanta: 2019

Jumlah penampilan: 0

Klub saat ini: Istanbul Basaksehir

Legenda Liverpool ini sempat dikontrak Atalanta meskipun gagal mencatatkan satu pun penampilan bagi klub asal Bergamo tersebut. Skrtel hanya bertahan 3 minggu di Atalanta sebelum hengkang ke Turki karena menganggap skema taktik yang dipakai oleh Gasperini sama sekali tidak cocok dengannya.

4. Filippo Inzaghi

Waktu di Atalanta: 1996-1997

Jumlah penampilan: 34

Klub saat ini: Benevento (pelatih)

Penyerang oportunis yang lihai lolos dari jebakan offside ini sempat mencatatkan namanya sebagai top skor Serie A Italia bersama Atalanta pada musim 1996/97. Hanya semusim di Atalanta, Inzaghi kemudian diboyong oleh Marcelo Lippi dan sisanya adalah sejarah.

Baca Juga
Baca Juga

3. Simone Inzaghi

Waktu di Atalanta: 2007-2008

Jumlah penampilan: 19

Klub saat ini: Lazio (pelatih)

Jika saudaranya sukses mencatatkan kenangan manis bersama Atalanta di dekade 90-an, lain cerita dengan nasib yang dialami oleh Simone Inzaghi.

Meskipun saat ini dirinya dipandang sebagai salah satu pelatih brilian di Serie A Italia, dirinya gagal tampil apik bersama Atalanta dan sama sekali gagal mencetak satu pun gol dari 19 penampilan yang dia catatkan.


1. 2. Franck Kessie

Sebelum bersinar bersama Inter Milan, Christian Vieri ternyata pernah membela Atalanta.

Waktu di Atalanta: 2015-2019

Jumlah penampilan: 31

Klub saar ini: AC Milan

Kessie berhasil menjadi salah satu rising star Serie A Italia bersama Atalanta pada musim 2016/17, itu adalah musim pertama Gasperini memegang kendali sebagai pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Dirinya berhasil tercatat dalam gelombang pertama generasi emas Atalanta yang sukses mengakhiri musim di peringkat 4 besar di musim tersebut.

Penampilannya apik bersama Atalanta berhasil menarik minat AC Milan yang kemudian memboyongnya ke San Siro pada tahun 2017 lalu.

1. Christian Vieri

Waktu di Atalanta: 1995-1996, 2006-2007, dan 2008-2009

Jumlah penampilan: 37

Klub saat ini: pensiun

Mantan pemain termahal di dunia pada tahun 1999 ini adalah salah satu mesin gol paling berbakat yang pernah dilahirkan oleh Italia. Vieri disebut-sebut sebagai salah satu generasi emas timnas Italia bersama dengan Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Gianluigi Buffon, dan Fabio Cannavaro.

Baca Juga
Baca Juga

Moncer di musim 1996/97, dirinya berhasil menarik minat Juventus yang kemudian memboyongnya. Sedekade kemudian Vieri kembali pulang ke Atalanta. Namun, dirinya gagal mengulangi penampilan apiknya.

Semusim di Fiorentina, Vieri kembali memutuskan untuk meneken kontrak bersama Atalanta. Namun, secara mengejutkan dirinya memutuskan kontrak dan memilih untuk gantung sepatu usai hanya mencatatkan 9 penampilan dan mencetak 2 gol di musim terakhirnya di dunia sepakbola.

Serie A ItaliaFilippo InzaghiAtalantaMartin SkrtelChristian VieriSimone InzaghiLiga ItaliaFranck KessieTRIVIASepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini