x

3 Bulan Lagi, Liga Inggris Siap Izinkan Suporter Nonton Langsung di Stadion

Sabtu, 18 Juli 2020 19:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Suporter klub Liga Inggris memberi dukungan di Stadion.

INDOSPORT.COM - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah memberikan lampu hijau bagi para suporter yang ingin menyaksikan pertandingan Liga Inggris secara langsung.

Sejak restart Liga Inggris pada Juni lalu, pertandingan digelar tanpa suporter. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Meski demikian seiring dengan berjalannya waktu, Boris Johnson mulai melonggarkan aturan.

Rencananya pada Agustus mendatang akan dilakukan uji coba dengan memberikan izin suporter menonton pertandingan langsung di stadion. Namun, tentunya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona akan diterapkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan menguji coba pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan maksud membuka lebih banyak sektor di musim gugur," ujar Boris Johnson dilansir dari BBC.

Jika uji coba itu sukses dan keadaan aman terkendali, maka pada Oktober mendatang pemerintah Inggris akan memberikan izin secara resmi bagi para suporter yang ingin menyaksikan pertandingan di stadion.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekali lagi, perubahan ini harus dilakukan dengan cara Covid-secure, tunduk pada hasil uji coba yang sukses. Pada Oktober, kami berniat untuk mengizinkan kembali para penonton di stadion," sambungnya lagi.

Rencana tersebut mendapatkan sambutan antusias dari para suporter Liga Inggris. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Negeri Elizabeth itu masih menyisakan tiga pekan lagi.

StadionLiga InggrisBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini