x

3 Hal yang Buat Manchester United Tampil di Liga Champions Musim Depan

Sabtu, 18 Juli 2020 12:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 hal yang bisa membuat klub Liga Inggris Manchester United tampil di Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Liga Inggris Manchester United masih berpeluang besar mendapatkan tiket Liga Champions pada musim depan.

Hal itu terjadi ketika Setan Merah sukses menumbangkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/07/20) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dua gol tersebut berhasil disarangkan melalui aksi Marcus Rashford di paruh pertama dan Anthony Martial pada babak kedua. Ini menjadi modal penting buat mereka pada musim ini.

Dengan hasil maksimal ini, Manchester United masih memiliki kesempatan untuk kembali beraksi di Liga Champions. Seperti yang diketahui, pada musim ini mereka absen di turnamen bergengsi di Eropa ini.

Agar bisa mendapatkannya, Manchester United harus bersaing dengan dua klub Liga Inggris lainnya, yakni Chelsea dan Leicester City. Dua tim itu saat ini berada di atas Setan Merah. 

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya memiliki angka yang sama dengan Leicester, yakni 62 poin. Namun jumlah gol The Foxes lebih unggul, sehingga membuat mereka menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United, yang saat ini di peringkat lima, saat ini hanya terpaut satu poin dengan Chelsea. Situasi ini membuat Liga Inggris cukup menarik untuk disaksikan.

Melihat dua pertandingan terakhir, tampaknya Manchester United menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan untuk bisa finish di peringkat empat besar sekaligus mendapat tiket ke Liga Champions.

Pasalnya, dua lawan yang bakal dihadapi The Red Devils nanti terbilang relatif lebih mudah ketimbang Leicester City atau Chelsea.

Pada dua pertandingan terakhir, Manchester United hanya akan bertemu tim penghuni zona degradasi West Ham United pada partai kandang dan Leicester City.

Meski Leicester adalah lawan yang tak boleh dipandang remeh, namun setidaknya Manchester United bisa berusaha sendiri untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Memang pada pertemuan pertama Manchester United gagal meraih kemenangan, namun tren positif di 10 laga terakhir yang tak terkalahkan bakal membuat Setan Merah berada di atas angin.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Chelsea menghadapi Liverpool dan Wolverhampton. Serta Leicester City yang tandang ke markas Tottenham dan menjamu Manchester United di laga pamungkas.

Terlepas dari itu, INDOSPORT saat ini mencoba untuk merangkum 3 hal yang bisa membuat Manchester United tampil di Liga Champions musim depan.


1. 1. Menang Terus

3 hal yang bisa membuat klub Liga Inggris Manchester United tampil di Liga Champions musim depan.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Manchester United untuk bisa merasakan lagi kompetisi Liga Champions pada musim 2020/21 mendatang.

Jika Setan Merah berhasil menyelesaikan dua laga sisa dengan kemenangan, maka mereka mampu mengumpulkan 68 poin di Liga Inggris musim ini.

2. Chelsea Tertahan

Kemenangan beruntun itu tak akan berfungsi jika Chelsea tidak tertahan pada sisa kompetisi musim ini. Manchester United harus berharap agar The Blues gagal meraih kemenangan dalam dua laga sisa.

Apabila Chelsea hanya sekali merasakan kemenangan dan satu kali imbang, maka Manchester United (yang menang terus) akan menggeser mereka dari posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Chelsea sendiri lebih berpeluang mendapatkan hasil imbang dalam sisa kompetisi ini. Mengingat, lawan mereka bukanlah tim sembarangan.

3. Leicester City Alami Nasib Buruk

Andai Chelsea mampu melewati dua pertandingan sisa dengan kemenangan, maka Manchester United harus mengharapkan Leicester mengalami nasib buruk.

Satu kekalahan saja sudah cukup bagi Manchester United untuk menggeser The Foxes dari peringkat ke-4 klasemen kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Apabila skenario di atas berjalan dengan sempurna, maka Manchester United dipastikan bakal bersaing di kompetisi Liga Champions pada musim depan.

Manchester UnitedLiga ChampionsLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini