x

Ada 'The New Jermain Defoe', 3 Penyerang Inggris yang Cocok Dilirik Arsenal Gantikan Aubameyang

Minggu, 19 Juli 2020 12:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT. COM - Sejumlah penyerang asli Inggris sepertinya cocok dilirik Arsenal untuk mengantisipasi kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

Nama Pierre-Emerick Aubameyang belakangan memang sedang menjadi sorotan publik. Terutama setelah Aubameyang tampil cemerlang dalam laga semifinal Piala FA kontra Manchester City, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Aubameyang yang turun mengisi lini depan Arsenal, sukses mencetak brace alias dua gol. Torehan Aubameyang membuat Arsenal menang 2-0 atas The Citizen sekaligus mengantarkan tim lolos ke laga puncak.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sorotan terhadap Aubameyang bukan hanya dari penampilan apiknya saja. Sorotan juga muncul lantaran Aubameyang santer dikabarkan berniat meninggalkan Arsenal.

Perkembangan kabar bursa transfer beberapa kali mennyebut Aubameyang sedang didekati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Kemungkinan Aubameyang pergi makin besar, sebab kontraknya di Arsenal bakal habis 2021 mendatang.

Sampai sekarang belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak yang tercipta antara Arsenal dan Aubameyang. Arsenal tentu enggan melepas Aubameyang secara gratis, sehingga praktek menjualnya pada bursa transfer musim panas sekiranya bakal diambil.

Masalahnya, Aubameyang selama ini punya peran yang sungguh krusial bagi Arsenal. Musim 2019/20 saja Aubameyang tercatat sebagai pemain tertajam Arsenal yang sudah mengoleksi 25 laga dari 41 penampilan.

Demi mengantisipasi kehilangan Aubameyang, Arsenal jelas wajib mencari pengganti yang punya ketajaman mencetak gol mumpuni. Kalau membutuhkan opsi, sejumlah penyerang asli Inggris mungkin cocok untuk didekati Arsenal.

Lalu, siapa sajakah para penyerang asli Inggris yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba membuatkan rangkumannya dalam ulasan singkat berikut ini.

Danny Ings

Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

Danny Ings bisa masuk ke dalam daftar penyerang asli Inggris yang cocok dilirik Arsenal. Hal itu tak lepas dari performa gemilang Ings sepanjang musim 2019/20.

Kiprah Ings sepanjang gelaran Liga Inggris 2019/20 dilalui bersama Southampton. Ia baru resmi bergabung dengan Southampton pada musim panas 2019, setelah meninggalkan klub raksasa sekelas Liverpool.

Selepas hijrah ke Southampton, Ings ternyata mampu tampil gemilang. Sepanjang Liga Inggris 2019/20 Ings sukses mencetak 20 gol dari 36 penampilan.

Ings bahkan mampu bersaing di daftar top skor kompetisi. Ings kini menduduki peringkat dua, tertinggal dari sang pemuncak, Jamie Vardy, yang sudah mencetak 23 gol.

Kalau dibandingkan terhadap Aubameyang, jumlah gol Ings terbilang setara. Aubameyang sepanjang musim ini juga mencetak 20 gol di Liga Inggris, yang mana sama persis seperti Ings.

Melihat segala penjabaran tersebut, Arsenal terbilang layak untuk mendekati Ings. Apalagi Ings usianya masih 27 tahun, sedang memasuki umur-umur emas, sehingga dapat menjadi transfer menjanjikan bagi Meriam London.


1. Tammy Abraham

Tammy Abraham ucapkan terima kasih kepada suporter usai melawan Southampton

Tammy Abraham sepanjang gelaran Liga Inggris 2019/20 menjadi salah satu tumpuan bagi tim rival Arsenal, Chelsea. Catatan performa Abraham saja sukses menghasilkan 14 gol, atau yang tertajam bagi The Blues.

Namun situasi terkini sepertinya kurang mengenakan untuk Abraham. Musim depan Chelsea telah pasti mendapat penyerang tajam baru asal Jerman, Timo Werner.

Kehadiran Werner kemungkinan bakal memperkecil peluang Abraham dalam mendapatkan menit bermain. Situasi ini lantas bisa dimanfaatkan Arsenal, menggoda Abraham agar mau berlabuh ke Emirates Stadium menggantikan Aubameyang.

Meski jumlah golnya masih kalah dari Aubameyang, potensi Abraham terbilang menjanjikan. Bagaimana tidak, penyerang Inggris keturunan Nigeria itu usianya masih sangat muda, 22 tahun, sehingga punya waktu panjang untuk mengembangkan kemampuannya.

Ollie Watkins

Ollie Watkins, penyerang Inggris berlabel The New Jermain Defoe

Nama Ollie Watkins mungkin kurang familiar. Namun kalau ditelusuri lebih jauh, Ollie Watkins sejatinya punya karier mentereng di kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship.

Lihat saja performanya sepanjang gelaran Divisi Championship 2019/20. Ollie Watkins yang membela Brentford sukss mencetak 25 gol dari 45 penampilan.

Kiprah Ollie Watkins mampu pula bersaing dalam daftar top skor. Ia kini menduduki peringkat kedua top skor, tertinggal dari penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic, yang sudah mencetak 26 gol.

Ada satu cerita menarik tentang Ollie Watkins. Penampilan Ollie Watkins pernah disebut sebagai The New Jermain Defoe.

Legenda West Ham United yang sekaligus mantan pemain Timnas Inggris, Trevor Sinclair, menilai gaya main Ollie Watkins mirip seperti Jermain Defoe. Sekedar informasi, Jermain Defoe merupakan penyerang senior yang reputasinya cukup mentereng dan dahulu kerap menjadi langganan Timnas Inggris.

"Ollie Watkins melakukannya, dia mengingatkan saya kepada Defoe," pendapat Sinclair melalui akun Twitter pribadinya, seperti dilansir dari situs Hitc.com.

Berkaca dari segala penjabaran di atas, nama Ollie Watkins sekiranya cocok dilirik Arsenal untuk menggantikan Aubameyang. Usia Ollie Watkins juga masih muda, 24 tahun, sehingga dapat menjadi pembelian jangka panjang Meriam London.

Terlebih lagi Ollie Watkins memang sudah sejak lama bermimpi membela Arsenal. Ia pernah mengungkap mimpinya itu kepada publik beberapa waktu lalu.

"Ya itulah mimpi saya, saya sangat ingin bermain untuk Arsenal suatu hari nanti," ujar Ollie Watkins seperti dikutip dari situs Dailycannon.com.

Begitulah kurang lebih daftar penyerang asli Inggris yang mungkin cocok dilirik Arsenal. Tinggal dinanti, siapa yang sekiranya bakal dipilih Arsenal untuk menggantikan Aubameyang?

ArsenalPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini