x

3 Rekor Fantastis AC Milan Usai Bantai Bologna di Serie A Liga Italia

Minggu, 19 Juli 2020 07:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi pemain AC Milan saat melawan Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMAC Milan berhasil mencatatkan 3 rekor fantastis setelah membantai Bologna di pekan ke-34 Serie A Liga Italia, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Rossoneri sukses melanjutkan tren positifnya untuk terus bersaing memperebutkan tiket menunju kompetisi Eropa musim depan dengan melumat Bologna 5-1.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di San Siro, AC Milan langsung menekan pertahanan Bologna sejak menit awal. Hasilnya hanya butuh 10 menit mereka sudah bisa unggul lewat aksi Saelemaekers.

Pada menit ke-24, Hakan Calhanoglu tanpa kesulitan menghujamkan bola dengan keras di area penalti Bologna dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tetapi memasuki lima menit akhir babak kedua, AC Milan sedikit lengah. Sehingga situasi bisa dimanfaatkan Bologna untuk memperkecil ketertinggalan melalui gol Tomiyasu di menit ke-42.

Seperti babak pertama, insiatif serangan langsung diusung AC Milan dari awal. Hasilnya lebih cepat dari sebelumnya, baru berjalan empat menit, Ismael Bennacer mengubah skor menjadi 3-1.

Tanpa adanya pressing ketat dari pemain-pemain Bologna, AC Milan memang semakin leluasa untuk membangun serangan di babak kedua ini.

Menit ke-57, lagi-lagi mereka bisa menambah keunggulan menjadi 4-1. Bola sodoran Zlatan Ibrahimovic bisa diselesaikan Ante Rebic dengan sepakan keras sambil terjatuh.

Sebelum laga bubaran, sebuah serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Rafael Leao di menit ke-90+2, berhasil membuat Davide Calabria dengan mudah menciptakan gol kelima buat AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Gol tersebut juga yang menjadi penutup pesta gol AC Milan atas Bologna dalam hasil pertandingan 5-1 di pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2019/20.

Kali ini INDOSPORT pun mencoba untuk merangkum 3 rekor fantastis yang tercipta dalam pembantaian AC Milan atas Bologna malam tadi.


1. Gol Terbanyak di Serie A Liga Italia

Selebrasi pemain AC Milan saat melawan Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

AC Milan berhasil menciptakan gol terbanyak di Serie A Liga Italia saat kompetisi kembali dilanjutkan setelah pandemi virus corona.

Menurut laporan OptaPaolo, Rossoneri telah mengumpulkan 25 gol di kasta tertinggi sepak bola Negeri Pizza setelah kompetisi kembali dimainkan.

Aksi ini memang hampir tak pernah terlihat lagi sejak beberapa musim lalu. Namun pelatih Stefano Pioli mampu mengubah AC Milan menjadi lebih produktif di akhir musim ini.

Produktivitas Ante Rebic

Ante Rebic catat rekor fantastis dalam pembantaian AC Milan atas Bologna di Serie A Liga Italia.

Ante Rebic sendiri berhasil mencetak gol keempat bagi AC Milan pada pembantaian malam tadi. Aksi itupun nyatanya membuat Rebic mencatatkan rekor tersendiri.

Bagaimana tidak, ia mampu mencetak 11 gol tanpa penalti sepanjang kalender 2020. Hasil ini membuat dirinya menjadi pemain ketiga yang paling banyak mencetak gol tanpa penalti di lima liga top Eropa.

Catatan striker berkebangsaan Kroasia tersebut hanya kalah dari dua penyerang Bundesliga Jerman, yakni Erling Haaland (13 gol) dan Robert Lewandowski (12 gol).

Saelemaekers Catat Sejarah di AC Milan

Alexis Saelemaekers catat rekor fantastis dalam pembantaian AC Milan atas Bologna di Serie A Liga Italia.

Selain Rebic, pemain AC Milan yang berhasil mencetak gol dalam laga malam tadi adalah Alexis Saelemaekers. Ia mampu menjadi pembuka keran gol Rossoneri.

Gol tersebut nyatanya membuat Saelemaekers masuk dalam sejarah AC Milan. Ya, dirinya menjadi pemain kedua Belgia yang mencetak gol di Serie A Liga Italia bersama Rossoneri.

Pemain berusia 21 tahun tersebut mampu menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh Eric Gerets pada September 1983 silam. Saat itu Eric Gerets mampu membobol gawang Verona.

Ini pun menjadi rekor fantastis terakhir yang tercipta dalam pembantaian AC Milan atas Bologna di pekan ke-34 Serie A Liga Italia.

Serie A ItaliaAC MilanBolognaLiga ItaliaTRIVIAAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini