x

Nada Kecewa Eks Striker PSMS Milik Sulut United Soal Format Baru Liga 2 2020

Selasa, 21 Juli 2020 03:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni, yang dipinjamkan ke Sulut United.

INDOSPORT.COM - Nada kecewa terlontar dari eks penyerang PSMS Medan yang kini menjadi milik Sulut United, Ilham Fathoni, soal penerapan format baru Liga 2 2020 layaknya sebuah turnamen.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengubah format kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia saat dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya, kompetisi yang diikuti sebanyak 24 klub tersebut terbagi ke dalam Wilayah Barat dan Timur di mana juara pada masing-masing wilayah akan langsung diadu di laga final.

Format tersebut mengalami sedikit perubahan dibandingkan musim 2019 dengan Babak 8 Besar yang diambil dari empat klub teratas di Wilayah Barat dan Timur.

Kini, akibat sempat terhenti beberapa bulan akibat pandemi virus corona, PSSI dan PT LIB berencana merubah format menjadi layaknya sebuah turnamen yang dibagi ke dalam empat grup.

Menanggapi rencana perubahan format tersebut, Ilham Fathoni, mengaku agak sedikit kecewa akibat berkurangnya jumlah laga yang akan dimainkan oleh Sulut United dan 23 klub lainnya.

"Melihat format yang bakal diubah sih ada rasa kecewa tapi saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa dalam keadaan saat ini," ungkap top skor PSMS Medan pada musim lalu ini kepada INDOSPORT, Senin (20/7/20).

Baca Juga
Baca Juga

"Hanya dengan main 10 kali sudah sampai final, normalnya kan sampai 22 laga tapi karena keadaan ya tetap bersyukur karena paling tidak Liga 2 2020 tetap berlanjut," tutur dia lagi.

Ilham Fathoni bergabung ke Sulut United dari PSMS Medan pada jendela transfer awal musim Liga 2 2020 dan telah mengantongi satu laga saat mengalahkan PSBS Biak dengan skor 1-0 pada 15 Maret silam.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaSulut UnitedIlham FathoniBerita Liga 2

Berita Terkini