x

Bayu Nugroho Dukung Regulasi Pergantian 5 Pemain

Rabu, 22 Juli 2020 18:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 rencananya bakal kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 nanti. Pada saat liga kembali bergulir, ada sejumlah peraturan baru salah satunya pergantian 5 pemain sesuai aturan operator liga.

Keputusan ini pertama kali digagas oleh FIFA dan disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020. Tujuannya untuk menghindari pemain kelelahan.

Baca Juga
Baca Juga

Mendengar kabar ini, pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho mengaku tidak terlalu mengerti secara teknis aturan baru tersebut.

"Saya malah kurang tahu pertimbangan, (pergantian 5 pemain) karena apa," kata Bayu Nugroho saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meskipun begitu, mantan pemain PSIS Semarang itu tetap mendukung apapun keputusan federasi, yang tetap mau melanjutkan Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona.

"Tentunya apabila demi kebaikan bersama. Saya sebagai pelaku di lapangan mendukung regulasi tersebut," lanjut pemain kelahiran Solo itu pada Selasa (21/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu saat ini Bayu Nugroho masih tetap menjalankan latihan mandiri yang diberikan tim pelatih Persebaya Surabaya dengan disiplin. Latihan game bersama teman-temannya di lapangan dekat rumah salah satunya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Bayu Nugroho

Berita Terkini