x

Bereskan 2 Masalah, Arsenal Bakal Tukar Pemain Ini dengan Barcelona

Rabu, 22 Juli 2020 09:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dua masalah Arsenal bakal teratasi jika sepakat barter pemain dengan Barcelona dari Matteo Guendouzi ke Philippe Coutinho pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Dua masalah sekaligus bisa saja langsung selesai kala Arsenal dan Barcelona lakukan tukar pemain jelang berlangsungnya bursa transfer musim panas dalam waktu dekat nanti.

Semua berawal dari The Gunners yang merasa ingin segera menyingkirkan Matteo Guendouzi dalam susunan pemain utama. Alasannya sederhana, Mike Arteta selaku pelatih mulai tak suka akan sikap gelandang muda asal Prancis itu dalam suatu pertandingan.

Dalam laga kekalahan 1-2 kontra Brighton pada 20 Juni lalu misalnya, Guendouzi sempat tunjukkan sikap tempramen tingkat tinggi kala Neal Maupay melanggar rekan setimnya. Sang bintang berusia 21 tahun ini terllihat mencekik striker Seagulls dalam pertandingan resmi Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Merasa khawatir tingkah laku dari Guendouzi ini akan mencoreng nama baik dari Meriam London, Arteta pun lantas berinisiatif menukar sang bintang dengan gelandang buangan Barcelona, Philippe Coutinho pada bursa transfer lanjutan. Melansir laman Mirror, ini bisa membuat dua masalah langsung teratasi.

Pertama, kebutuhan akan amunisi tambahan memang diinginkan oleh Arsenal yang sangat mengecewakan sepanjang musim ini usai gagal raih tiket ke kompetisi Eropa dan jadi tim medioker. Coutinho bisa jadi juru selamat bagi mereka karena punya banyak keunggulan sebagai playmaker andal.

Selain itu Arsenal juga bakal memecahkan masalah dengan Guendouzi yang terkesan minim pengalaman selama berkompetisi di Liga Inggris. Bermain bersama Barcelona bisa jadi penambah kualitas yang bagus bagi wonderkid asal Kota Mode ini jika kelak kembali ke Emirates Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya ini bukan hanya buat keuntungan semata menyertai skuat asuhan Mikel Arteta, pasalnya Barcelona juga akan mendapat hasil yang sama. Catalan sudah sangat lama ingin menyingkirkan Coutinho dan bakal sangat berterima kasih jika ada yang berminat dengan The Little Magician.

Berkat kemungkinan untuk sama-sama untung dari kedua belah pihak, pertukaran pemain antara Arsenal dengan Barcelona pun tak terelakan lagi pada bursa transfer musim panas nanti. Ini juga bisa berakhir baik bagi Coutinho dan Guendouzi agar sama-sama memperbaiki karier sepak bola mereka. 

Bursa TransferArsenalBarcelonaPhilippe CoutinhoMikel ArtetaSepak BolaMatteo GuendouziTransfer Pemain

Berita Terkini