x

Krisis Bek, Manchester United Ingin Bajak Virgil van Dijk dari Liverpool?

Rabu, 22 Juli 2020 13:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Krisi bek saat ini, Manchester United akan bajak Virgil van Dijk dari rival Liga Inggris, Liverpool?

INDOSPORT.COM - Liverpool patut berbangga karena miliki Virgil van Dijk, pemain bertahan terbaik. Namun bagaimana jadinya jika sang bintang justru akan pindah ke rival Liga Inggris, Manchester United karena krisis bek disana?

Bicara soal krisis lini belakang, Setan Merah tak bisa menyembunyikan keadaan jika mereka memang punya sederet pemain belakang yang buruk. Bagaimana tidak? Bek sekelas Harry Maguire yang dibeli dengan harga 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) dari Leicester City cenderung gagal penuhi ekspektasi.

Sejak awal didatangkan dan jadi kapten lapangan, Maguire mungkin bisa tunjukkan kapasitas mumpuni bermain sebagai bek berkualitas. Akan tetapi setelah penangguhan Liga Inggris dicabut, bek berusia 27 tahun ini tak luput dari beragam kesalahan yang membuat banyak kalangan was-was.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu contoh nyata bisa dilihat kala ia jadi penyebab tersingkirnya The Red Devils dalam perebutan Piala FA. Melawan Chelsea di semifinal, rekor tak terkalahkan Manchester United terhenti kala Maguire melakukan gol bunuh diri sehingga kedudukan berakhir 1-3.

Jauh sebelum mendaratkan sosok Maguire demi menambal kekurangan para pemain bertahannya, Manchester United berpotensi lebih dulu mendapatkan jasa van Dijk kala masih di Southampton. Sayang, upaya mereka disebutkan oleh mantan pelatih tim cadangan MU, Rene Meulensteen.

"Jujur saja, ada suatu waktu kabar burung yang beredar jika Manchester United sedang berusaha untuk dapatkan jasa van Dijk kala masih di Southampton. Tapi saya mereka tak mau bertaruh dengan nasib, sehingga keduluan oleh Liverpool," ucap Rene dilansir Sport Bible.

Baca Juga
Baca Juga

"Nyatanya penyesalan datang belakangan, Liverpool kini memiliki kecepatan seorang van Dijk, kekuatan, dan segalanya yang sangat berguna di lapangan. Segala aspek itu menjadi suatu hal yang sangat dicari untuk sekaliber bek," imbuhnya.

Jika saja saat itu Manchester United mengambil resiko, ada kemungkina mereka bakal memiliki potensi lebih tinggi mendominasi jalannya Liga Inggris kalahkan Liverpool. Apalagi sedang terjadi transisi taji skuat Ole Gunnar Solskjaer yang mulai bangkit dengan komposisi pas pemain di lini tengah dan depan.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van DijkHarry MaguireSepak BolaTransfer Pemain

Berita Terkini