x

Rekap Rumor Transfer: Kai Havertz ke Chelsea, Liverpool Cari Pengganti Salah

Rabu, 22 Juli 2020 06:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
Rekap Rumor Transfer: Kai Havertz ke Chelsea, Liverpool Cari Pengganti Salah

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer klub Eropa pada Rabu (22/07/20), dimana Kai Havertz hampir pasti ke Chelsea sementara Liverpool dikabarkan sedang mencari pengganti Mohamed Salah.

Jelang musim kompetisi 2019/20 berakhir, beberapa tim besar dari lima liga top Eropa kembali meramaikan kabar bursa transfer pemain.

Beberapa tim bahkan sudah dipastikan mendapat pemain anyar mereka. Sebut saja Inter Milan yang resmi mendatangkan Achraf Hakimi dari kubu Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Inter Milan juga dikabarkan masih mencari pemain lain untuk menambah kekuatan mereka di kompetisi musim depan.

Tidak cuma Inter Milan, beberapa tim lain dari kompetisi Liga Inggris serta Spanyol juga meramaikan kabar bursa transfer kali ini.

Lantas siapa sajakah pemain yang menjadi incaran dan berpotensi berpindah klub tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rekap rumor transfer Eropa pada Rabu (22/07/20)

Arsenal
Tak ingin mengalami nasib pahit dan kembali ditikung oleh Manchester United, Arsenal bergerak cepat dan rela menggelontorkan dana sebesar 41 juta poundsterling (769,7 miliar rupiah) untuk mendapatkan tanda tangan Joelison Fernandes, wonderkid Portugal yang sedang naik daun.

Awal bulan ini, Fernandes berhasil memecahkan catatan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain termuda yang bermain untuk Sporting. Sebuah capaian yang sensasional, mengingat rekor tersebut telah bertahan cukup lama.

Dilansir dari Daily Star, Arsenal tak ingin mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan talenta muda yang disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Portugal selanjutnya itu.

Manchester City
Manchester City secara mengejutkan menyatakan ketertarikan mereka pada bintang gagal milik Manchester United yang saat ini dipinjamkan ke Inter Milan, Alexis Sanchez.

Dilansir dari Mirror, performa moncernya bersama Inter Milan akhir-akhir ini membuat Man City kembali tertarik dan membuka kans untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Selain berniat mendatangkan Alexis Sanchez, klub berjuluk The Citizens tersebut juga berencana memboyong bek Nathan Ake dari Bournemouth.

Dilansir dari The Guardian, Man City kemungkinan besar harus merogoh kocek sebesar 35 juta poundsterling (655,6 miliar rupiah) untuk mendatangkan bek asal Belanda tersebut ke Etihad.


1. Chelsea

Selebrasi pemain Chelsea, Olivier Giroud saat merayakan gol dengan timnya dalam pertandingan Semi Final Piala FA.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Kai Havertz dan tinggal menyelesaikan persoalan harga transfernya dengan klub pemiliknya saat ini, Bayer Leverkusen.

Dilansir dari Sky Sports Jerman, Chelsea telah mencapai kesepakatan personal dengan Kai Havertz terkait besaran gaji dan durasi kontrak. The Blues pun kini tinggal menyelesaikan persoalan mahar transfer kepada Bayer Leverkusen.

Lebih lanjut, Sky Sports menyebutkan bahwa pihak Chelsea dan Leverkusen tengah dalam perundingan mengenai harga sang pemain. Pihak Die Werkself sendiri meminta harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun) ditambah bonus.

Inter Milan
Antonio Conte dikabarkan ingin memboyong mantan anak asuhnya itu ke Inter. Namun permintaan 27 juta poundsterling (503 miliar rupiah) dari Chelsea masih dianggap terlalu tinggi.

Inter kabarnya masih sabar menunggu Chelsea untuk memberikan diskon pada Emerson yang kontraknya sendiri akan habis pada tahun 2022 mendatang.

Dilansir Tuttosport, CEO Inter Milan, Beppe Marotta berharap jika dirinya bisa membujuk Chelsea untuk mau melepas Emerson di bawah nominal yang mereka sematkan.

Liverpool
Mohamed Salah telah menjadi salah satu ikon bagi raksasa Liga Inggris, Liverpool, sejak 2017 yang lalu. Meski demikian, ia justru beberapa kali dirumorkan bakal meninggalkan Anfield untuk gabung ke klub lain.

Melansir laman Goal International, Mohamed Salah dan Sadio Mane dikabarkan sedang menjadi incaran klub La Liga Spanyol, Real Madrid. Sebagai klub kaya raya, Madrid atau Los Blancos tentu ingin merekrut pemain kelas dunia.

Melansir dari Caught Offside, Liverpool dikabarkan sudah mempersiapkan kemungkinan jika Salah gabung Madrid. Sehingga, mereka pun menyusun rencana untuk memboyong gelandang Madrid, Marco Asensio.

Kabarnya Marco Asensio dibanderol dengan harga 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun. Bisa saja, The Reds akan menukar Salah dengan Asensio plus sejumlah uang.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolChelseaArsenalManchester CityLaLiga SpanyolInter MilanMohamed SalahAlexis SanchezBola InternasionalBerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferKai HavertzTransfer Pemain

Berita Terkini