x

Ferdinand Sinaga Resmi Dikontrak PSMS Medan

Jumat, 24 Juli 2020 18:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya melakukan gebrakan dengan resmi alias sah mengikat kontrak Ferdinand Sinaga, Jumat (24/07/20). Lalu gimana soal regulasi pemain baru yang belum keluar dari PSSI?

Kabar bergabungnya Ferdinand dengan PSMS setelah sang pemain sejak Minggu (19/07/20) malam lalu tiba di Medan, setelah menempuh perjalanan udara dari Makassar.

Kala itu antara kedua belah pihak telah sepakat secara lisan, seiring dengan menunggu terkait perihal regulasi pemain baru. Sebab PSMS yang bermain di Liga 2 musim ini, dikabarkan kompetisi kasta kedua tersebut format kompetisinya berubah dari kompetisi penuh menjadi home tournament.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan wacana perubahan tersebut, tentu akan berdampak pada soal regulasi pemain. Terutama soal penambahan pemain baru. Dan khusus PSMS, masih memiliki slot sisa 4 pemain lagi dari 26 pemain yang sudah ada sebelumnya. Sebab sebuah tim boleh diperkuat maksimal 30 pemain.

Kabar telah resminya Ferdinand Sinaga menjadi skuat anyar Ayam Kinantan setelah akun media sosial Instagram resmi PSMS @official_psmsmedan mengunggah sebuah foto di mana Ferdinand menunjukkan sebuah berkas yang disinyalir kontrak yang telah ditandatangani.

Dalam foto tersebut terlihat Ferdinand berfoto bersama dengan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, serta Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, di Sekertariat PSMS, komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

Dari foto tersebut disebutkan bahwa Ferdinand Sah menjadi pemain anyar PSMS dengan status pinjaman dari klub Liga 1 2020, PSM Makassar, hingga akhir musim ini.

"Sah, @ferdinand17Sinaga menjadi pemain PSMS Medan sampai akhir musim 2020 dengan status pinjaman dari @psm_makassar," bunyi caption tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, setelah Ferdinand Sinaga, dikabarkan satu pemain anyar lainnya yakni Paulo Sitanggang (Persik Kediri), juga akan dikontrak oleh klub kebanggaan Kota Medan dan Sumatera Utara itu.

PSMS melakukan langkah menambah amunisi baru dengan memboyong pemain Liga 1 2020 bermarga Batak karena demi meraih target utama mereka musim ini yakni dapat promosi ke Liga 1 musim depan.

Ferdinand SinagaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini