x

Persik Kediri Masih Upayakan Anggota Tim Dapat Gaji Juli-Agustus

Sabtu, 25 Juli 2020 15:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga 1 Persik Kediri masih mengupayakan secara maksimal dengan diskusi, agar semua anggota timnya tetap mendapat gaji dari Juli sampai Agustus 2020.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri masih mengupayakan secara maksimal dengan menempuh diskusi, agar semua anggota timnya tetap mendapatkan gaji dari Juli sampai Agustus 2020, jelang kelanjutan Liga 1 pada Oktober nanti.

Komitmen itu ditegaskan tim Macan Putih, sebagai jawaban atas keresahan publik. Lantaran kesepakatan atas renegosiasi kontrak akan mulai efektif pada September dan menyisakan pertanyaan perihal hak anggota tim sepanjang Juli dan Agustus.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami usahakan seperti itu. Makanya, selalu didiskusikan dengan pemain," bilang Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah pada Jumat (24/07/20).

SKEP nomor 53 menyebutkan, bahwa patokan renegosiasi kontrak berada pada kisaran 50 persen dan efektif pada 1 bulan jelang kick-off kompetisi.

Dan jika belum mencapai kesepakatan, maka klub bisa merujuk pada SK nomor 48 yang mewajibkan klub membayar gaji anggota tim dengan jumlah maksimal 25 persen (untuk membayar gaji Juli-Agustus).

"Intinya, semua SK PSSI kami buat rujukan. Lagipula, tim juga sedang menjalankan renegosiasi," tandas dia.

"Jadi, semua (yang menyangkut hak dan kontrak) masih didiskusikan dengan pemain," sambung jurnalis media cetak di Kediri itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, tim Macan Putih memiliki persepsi yang cukup ekstrim jelang kalanjutan Liga 1, yaitu dengan mengosongkan pemenuhan gaji anggota timnya pada Juli-Agustus, pasca terbitnya SK PSSI per 27 Juni lalu.

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini