x

Atletico Madrid Tolak Ajakan Arsenal untuk Barter Thomas Partey

Minggu, 26 Juli 2020 13:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kepindahan gelandang Thomas Partey ke Arsenal terhambat setelah Atletico Madrid menolak ajakan barter pemain yang diajukan oleh The Gunners.

INDOSPORT.COM – Kepindahan gelandang Thomas Partey ke Arsenal terhambat setelah Atletico Madrid menolak ajakan barter pemain yang diajukan oleh The Gunners.

Nama Thomas Partey selama beberapa waktu terakhir ini sering sekali dikaitkan dengan Arsenal. Gelandang milik klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, itu memang diketahui menjadi prioritas utama The Gunners saat bursa transfer musim panas nanti.

Meski demikian, keinginan Arsenal untuk mendatangkan pemain asal Ghana itu sedikit terhambat. Pasalnya, manajemen Atletico Madrid menolak ajakan barter pemain yang dilontarkan The Gunners demi mendapatkan Partey.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Daily Star, manajemen klub London Utara itu menawarkan gelandang Matteo Guendouzi kepada Los Rojiblancos sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, pelatih Atletico Madrid yakni Diego Simeone menolaknya.

Simeone mengklaim dirinya tidak tertarik menjadikan Guendouzi sebagai pengganti Partey. Selain itu, baik Arsenal dan Atletico Madrid juga memiliki pendapat yang berbeda tentang besaran banderol untuk gelandang berambut panjang itu.

Meski demikian, bukan berarti kepindahan Partey ke Emirates Stadium resmi batal. Kedua klub masih terus melanjutkan negosiasi dan Arsenal harus mencari cara baru yang bisa memenuhi keinginan Los Rojiblancos.

Jika tetap ingin melibatkan Guendouzi dalam negosiasi sekaligus sebagai upaya menyingkirkan gelandang bengal itu, Arsenal disebut tetap harus menyerahkan sejumlah uang yang cukup besar ke Atletico Madrid.

Di sisi lain, penolakan barter ini terbilang cukup menyulitkan langkah penghematan The Gunners di bursa transfer. Pasalnya, ancaman krisis keuangan membuat mereka harus hati-hati saat merogoh kocek.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen klub disebut lebih mengandalkan sistem pinjaman dan barter serta free transfer dan membuang pemain tak terpakai, sedangkan pembelian tunai difokuskan kepada nama-nama tertentu. Hal ini pulalah yang membuat Arsenal lebih dulu mencoba membarter Guendouzi dengan Partey.

Sementara itu, kengototan Arsenal mendatangkan Thomas Partey cukup bisa dipahami. Musim ini bintang berusia 27 tahun itu memang menjadi sosok kunci di lini tengah Atletico Madrid. Ia tampil dalam 46 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 4 gol.

Gaya bermainnya yang ngotot sebagai gelandang bertahan membuatnya menjadi salah satu buruan utama Mikel Arteta di bursa transfer musim panas nanti.

Bursa TransferAtletico MadridArsenalLaLiga SpanyolLiga InggrisSepak BolaThomas ParteyBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferMatteo Guendouzi

Berita Terkini