x

Jadi Incaran Liverpool, Bintang Real Betis Bisa Apa di Liga Inggris?

Minggu, 26 Juli 2020 18:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bintang Real Betis, Aissa Mandi, bisa melakukan banyak hal bersama Liverpool yang tengah mengincarnya, jika benar-benar pindah ke klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Bintang andalan Real Betis, Aissa Mandi, bisa melakukan banyak hal ini bersama Liverpool yang tengah mengincarnya, jika benar-benar pindah ke raksasa Liga Inggris tersebut.

Liverpool memang sedang dikabarkan membidik bek dari klub LaLiga Spanyol, Real Betis, yang bernama Aissa Mandi. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memang sedang sibuk mencari pengganti Dejan Lovren di bursa transfer musim panas 2020.

Memperkuat klub medioker seperti Betis, Aissa Mandi seharusnya menjadi pemain yang tak terlalu tenar juga. Namun ternyata, sosok yang sudah berusia 28 tahun itu merupakan bek yang sangat tangguh bersama klubnya atau di Timnas Aljazair.

Baca Juga
Baca Juga

Pengejaran Aissa Mandi bakal jadi keputusan yang tidak salah bagi Liverpool. Pasalnya, melansir dari laman portal berita olahraga One Football, Aissa Mandi memiliki banyak kelebihan yang membuatnya layak untuk masuk ke tim besar Eropa.

Di Real Betis, ia sudah jadi andalan sejak 2016 yang lalu. Rata-rata dalam satu pertandingan di LaLiga Spanyol, Mandi melakukan 1,1 tekel, 1,3 intersepsi, dan 3 clearance (sapu bersih) musim ini.

Bersama Timnas Aljazair, ia juga sudah dimainkan 55 kali sejak 2014 dan sukses mencetak satu gol. Pengalaman di kancah internasional ini tentu bakal sangat membantunya untuk berkompetisi di liga lain, seperti Liga Inggris.

Aissa Mandi adalah sosok yang lincah, punya kecepatan tinggi, sadar posisi, punya kekuatan untuk mendominasi lawan dalam duel-duel udara, mampu membaca pergerakan lawan, dan bisa menjaga wilayah penalti dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

Karena kelebihannya itu, Mandi dipercaya bakal bisa menjadi suksesor bagi Dejan Lovren dan bakal jadi pesaing bagi Joel Matip dan Joe Gomez untuk memperebutkan posisi di samping Virgil van Dijk. Tentu, semua ini akan sangat dibutuhkan oleh Jurgen Klopp dan Liverpool.

Meski demikian, Liverpool belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan pemain sepak bola dari klub LaLiga Spanyol, Real Betis, tersebut. Mereka harus gerak cepat demi mengamankan transfer Aissa Mandi sebelum tersaingi oleh Newcastle United dan Olympique Lyonnais.

LiverpoolNewcastle UnitedJurgen KloppReal BetisLiga SpanyolSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini