x

Ryuji Utomo Nilai Bahasa Inggris Penting untuk Pesepak Bola

Minggu, 26 Juli 2020 07:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Palang pintu Persija Jakarta, Ryuji Utomo, menilai seorang pesepak bola profesional sangat membutuhkan bahasa Inggris.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persija Jakarta, Ryuji Utomo, menilai seorang pesepak bola profesional sangat membutuhkan bahasa Inggris. Bahasa Inggris sudah menjadi hal penting dan sudah menjadi erat hubungannya dengan pesepak bola di zaman sekarang.

Bahasa Inggris memang menjadi hal penting yang semestinya dikuasai oleh pesepak bola. Hal tersebut mengingat mereka bisa saja dia melakoni pertandingan di luar negeri dan tentu perlu berkomunikasi dengan bahasa inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebagai pesepak bola, kita harus menguasai Bahasa Inggris karena penting banget. Kita akan sering melakukan perjalanan ke luar negeri atau berkarier di sana. Jadi akan bermanfaat banget bila kita menguasai Bahasa Inggris,” ujar Ryuji.

Ryuji Utomo memang telah memiliki pengalaman berkiprah di klub mancanegara. Sebelumnya ia pernah mencicipi kompetisi di Bahrain bersama klub Al Najma dan Thailand saat membela PTT Rayong dan Ryuji juga menjadi bagian dari Tim SAD Uruguay pada 2012 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Ryuji Utomo kini juga menjadi satu dari tiga penggawa Persija Jakarta yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Senior Indonesia ini. Dua pemain lainnya yang dipanggil adalah Evan Dimas dan Osvaldo Haay.
 

Persija JakartaRyuji Utomo PrabowoLiga Indonesia

Berita Terkini