x

Segini Budget Transfer The Big 6 Liga Inggris di Bursa Transfer: Arsenal Paling Sedikit!

Minggu, 26 Juli 2020 04:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menilik berapa budget yang dimiliki tim-tim papan atas Liga Inggris menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2019-2020 memasuki babak akhir. Setiap tim baru akan menjalani laga ke-38 nya pada Minggu (26/07/20) secara serentak.

Babak akhir Liga Inggris 2019/20 akan menyisakan drama terakhir, yakni perebutan tempat di kompetisi Eropa dan degradasi. Setidaknya ada empat tim yang akan bersaing memperebutkan tempat di Eropa dan tiga tim yang akan saling bersaing lolos dari jeratan degradasi.

Setelah drama selama 90 menit itu berakhir, setiap tim peserta Liga Inggris akan beristirahat dan mempersiapkan diri menyambut musim 2020/21. Dalam persiapan inilah, setiap tim akan mencoba menguatkan skuat mereka demi bersaing di musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Berbicara soal memperkuat skuat, maka tak akan lepas dari yang namanya transfer pemain. Liga Inggris dari dulu dikenal sebagai liga yang kerap jor-joran mendatangkan pemain-pemain anyar setiap musimnya.

Hal ini lantaran setiap tim peserta mendapat dana melimpah dari hak siar, hadiah dari posisi di klasemen, penjualan tiket maupun suntikan dana dari pemiliknya yang kaya raya.

Kendati demikian, pandemi corona diyakini akan merubah peta transfer sepak bola Eropa. Bahkan diyakini tak banyak tim yang akan jor-joran mengingat kurangnya pemasukan selama pandemi ini.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karenanya, banyak yang penasaran, berapakah dana yang akan disediakan setiap tim Liga Inggris menjelang dibukanya bursa transfer musim panas pada 27 Juli nanti, khususnya untuk klub The Big Six.

Berikut perkiraan dana yang diterima klub The Big Six Liga Inggris untuk menghadapi bursa transfer musim panas 2020 mendatang seperti yang dilansir dari ESPN.

Liverpool

Sebagai kampiun, banyak yang menduga bahwa Liverpool akan memiliki banyak dana untuk berbelanja pemain. Apalagi The Reds berencana melego beberapa pemainnya yang kian menambah dana segar mereka.

Namun kegagalan mendatangkan Timo Werner merubah asumsi ini. Terlebih Jurgen Klopp menyebut bahwa Liverpool takkan jor-joran di bursa transfer. Diyakini, dana belanja The Reds untuk bursa transfer berkisar 40 juta pound (Rp746 miliar).


1. Manchester City

Sheikh Mansour selaku pemilik Manchester City diyakini akan memberi sokongan dana melimpah agar timnya kembali berprestasi di musim depan.

Manchester City dikenal sebagai klub kaya raya dengan suntikan dana besar dari sang pemilik, Sheikh Mansour. Pandemi corona ini diyakini takkan mempengaruhi kebijakan transfer The Citizens di bursa transfer mendatang.

Apalagi The Citizens diuntungkan dengan rencana dilonggarkannya aturan FFP sementara waktu. Kegagalan di Liga Inggris diyakini akan membuat Man City kembali jor-joran di bursa transfer untuk menguatkan skuatnya. Diyakini, budget yang dimiliki Man City mendatang unlimited atau tak terhingga.

Manchester United

Sebagai salah satu klub kaya raya dan terkenal, Manchester United terbilang tim yang sering jor-joran mendatangkan pemain anyar di bursa transfer. Untuk musim 2019/20 saja, Setan Merah telah mendatangkan empat pemain dengan total dana lebih dari 200 juta euro (Rp3,4 triliun).

Angka sebesar itu nyatanya tak memberi banyak dampak signifikan musim ini. Alhasil, untuk meningkatkan daya saing di musim depan, petinggi Setan Merah pun berencana memberi dana sebesar 100 hingga 150 juta pound (Rp2,8 triliun) lagi untuk berbelanja di bursa transfer mendatang.

Chelsea

Dari 20 tim Liga Inggris, baru Chelsea yang terlihat aktif berbelanja pemain. Sebelum musim 2019-2020 berakhir, The Blues telah mendatangkan dua nama, Hakim Ziyech dan Timo Werner dengan total harga mencapai 84 juta pound (Rp1,5 triliun).

Seakan belum puas dengan dua pemain tersebut, Chelsea pun akan berburu pemain lagi di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabarnya Kai Havertz dan pemain belakang serta kiper menjadi target untuk didatangkan. The Blues pun diyakini memiliki budget untuk transfer sebesar 120 juta pound (Rp2,2 triliun) yang disebut akan bertambah.

Tottenham Hotspur

Kegagalan di musim ini memberi pukulan bagi Tottenham Hotspur. Kendati di awal musim mampu memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Tanguy Ndombele dan mendatangkan beberapa pemain anyar, performa Spurs nyatanya tak cukup baik.

Hadirnya Jose Mourinho sebagai pelatih yang terkenal berbelanja pemain pun memberi tekanan kepada sang pemilik, Daniel Levy untuk menyiapkan dana belanja musim depan. Kabarnya, Spurs akan mendapat budget sekitar 50 hingga 60 juta pound (Rp1,1 triliun).

Arsenal

Sama seperti tetangganya dari London Utara, Arsenal musim ini juga mengalami keterpurukan. Duduk sementara di peringkat ke-10, The Gunners berpotensi mengakhiri musim dengan finis di tempat kedelapan. Hal ini tentu memberi imbas negatif ke budget transfer Meriam London.

Disebutkan, Arsenal hanya akan mendapat dana belanja kurang dari 30 juta pound (Rp560 miliar). Namun angka tersebut bisa ditambah jika The Gunners mampu menjuarai Piala FA 2019-2020 dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisSepak BolaBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini