x

Termasuk Sadio Mane, Ini 5 Calon Pengganti Ronaldo di Juventus

Minggu, 26 Juli 2020 16:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, nampak bakal sulit menerima kenyataan jika kehilangan Cristiano Ronaldo. Termasuk Sadio Mane, ini lima penggantinya.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, tampak bakal sulit menerima kenyataan jika kehilangan sosok Cristiano Ronaldo. Termasuk Sadio Mane, ini lima kandidat kuat jika sang megabintang hengkang.

Tak bisa dipungkiri jika belakangan ini Bianconeri memang terlihat memiliki ketergantungan dengan Cristiano Ronaldo, baik dalam perebutan scudetto maupun gelar Eropa. Maklum, dengan kepiawaian bermain bola menjadikannya salah satu andalan di garis depan, terlihat dengan 30 gol dalam 31 laga Serie A.

Baca Juga
Baca Juga

CR7 tercatat kerap menjadi algojo penalti yang menentukan kemenangan Juventus sepanjang musim ini. Keahlian striker asal Portugal ini sendiri tidak lepas dari banyak klub-klub besar yang pernah disambanginya, sebut saja Manchester United dan Real Madrid.

Sayangnya, walaupun Cristiano Ronaldo seolah tanpa cela, fakta mengatakan jika kualitasnya pasti akan turun juga. Apalagi, saat ini pemain ikonik dengan nomor punggung 7 ini sudah berusia 35 tahun, hanya tinggal menunggu waktu saja ia segera memilih untuk pensiun.

Mendapati kabar yang kurang mengenakan ini sepatutnya tidak membuat Juventus gentar karena mereka bisa dapat pengganti sepadan Cristiano Ronaldo dengan dana bantuan 300 juta euro (Rp5,1 triliun). Penasaran? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum lima pemain yang bisa mewarisi nomor punggung tujuh dilansir Sportskeeda.

5. Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Salah satu prospek cerah sepak bola masa kini, Kai Havertz memang tidak diragukan lagi sebagi pengganti ideal Cristiano Ronaldo bersama Si Nyonya Tua nanti. Punya statistik apik 17 gol dan sembilan assists bersama Bayer Leverkusen, ia dipastikan bisa kian berkembang.

Masih berusia 21 tahun saja sudah membuktikan tajinya sebagai pemain jempolan, bayangkan untuk beberapa tahun ke depan. Havertz sendiri dikenal memiliki keunggulan dalam bidang visi tajam, permainan cepat, dan ahli duel udara serupa dengan karakteristik dari Ronaldo.

Tak heran dengan banyak kehebatan itu membuat Havertz memiliki harga pasar 81 juta euro (Rp1,3 triliun). Demi bisa menyeretnya ke Allianz Stadium, Juventus patut bersaing dengan Chelsea yang juga berminat amankan gelandang serang ini.

Baca Juga
Baca Juga

4. Marcus Rashford (Manchester United)

Setelah kepergiannya dari Old Trafford, Manchester United beruntung memiliki pemain serupa Ronaldo yakni Marcus Rashford. Jalani empat tahun karier di tim utama, ia tampak  sangat serasi dengan pola strategi Ole Gunnar Solskjaer.

Satu halnya yang membuat bintang berusia 22 tahun ini bak titisan Ronaldo ialah kemampuan menendang bola dalam sudut sulit ketika ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas. Jika saja ia tak mendapati cedera, Rashford bisa jadi pemenang utama Ballon d'Or usai catatkan 17 gol dan tujuh assists di 30 laga Liga Inggris.

Agar Rashford merumput ke Serie A Liga Italia, Juventus bakal dihadang oleh klubnya saat ini, Manchester United. Maklum saja kehilangan Ronaldo ke Real Madrid 2009 lalu membuat mereka berhati-hati melepas pemain potensialnya.


1. 3. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane dipercaya bakal menjadi pengganti ideal Cristiano Ronaldo di Juventus.

Dinobatkan sebagai salah satu striker paling menakutkan seantero Eropa, Liverpool patut berbangga memiliki Sadio Mane di lini depannya. Berbagai klub besar pun sedang mencoba mendekati bintang asal Senegal ini tak terkecuali Juventus.

Punya catatan apik 17 gol dan tujuh assists dalam 34 pertandingan domestik membuat Mane bakal menjadi pemain ikonik saat jalani Serie A Liga Italia. Lewat keahlian dribble, ia juga sangat dikenal sebagai finisher andal yang selalu bisa menghancurkan pertahanan lawan sekaligus mencuri angka dengan mudah.

Satu hal paling hebat dari Mane sendiri ialah mendapat pengakuan dari Lionel Messi yang juga dikenal sebagai rival berat Ronaldo. Sayangnya upaya Juventus untuk dapatkan bomber Liverpool ini tertahan dengan nominal mahal yakni 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

2. Raheem Sterling (Manchester City)

Dinobatkan sebagai salah satu pemain Liga Inggris terbaik, Raheem Sterling menjadi ancaman besar bagi klub lawan Manchester City di berbagai kompetisi. Ketika ia sudah mendapat bola maka akan sulit untuk merebutnya.

Berhubung masih berusia 25 tahun, potensi dari Sterling terbilang bakal kian gemilang jika Juventus sudah memutuskan rencana jangka panjang. Tapi sayang usaha mereka bisa menemui titik buntu setelah Manchester City memastikan sang pemain sebagai kepingan penting skema Pep Guardiola.

Punya statistik 29 gol di segala kompetisi, tingkat Sterling bisa setara Ronaldo semasa muda. Bayangkan saja, dengan kombinasi yang tepat penyerang asal Inggris ini akan kian menggila di Serie A Liga Italia.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Memang sudah tidak diragukan lagi wonderkid PSG ini memang menjadi satu-satunya kandidat kuat yang akan menyandang status terhebat sepanjang masa (GOAT). Ya, Kylian Mbappe sudah mencuri perhatian usai Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu.

Bersama Edinson Cavani, Neymar, dan Angel Di Maria, Mabppe menjadi pemain paling berbahaya yang sulit untuk dihentikan para bek lawan. Sebagai pembuktian mutlak, wonderkid ini bahkan memiliki statistik luar biasa 30 gol dan 18 assists dalam 34 pertandingan segala kompetisi PSG.

Berkat potensinya yang membanggakan, ia bahkan punya ciri khas utama yakni nomor punggung tujuh di Les Parisiens layaknya Ronaldo. Akan tetapi Juventus nampak bakal berpikir dua kali dapatkan jasa Mbappe, maklum dibanderol dengan harga diatas 150 juta euro (Rp2,5 triliun) buat mereka sangat keberatan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolRaheem SterlingManchester CitySerie A ItaliaParis Saint-GermainJuventusBayer LeverkusenSadio ManeMarcus RashfordLiga ItaliaKylian MbappeSepak BolaKai Havertz

Berita Terkini