x

4 Fakta Mencengangkan Usai Juventus Jadi Juara Serie A Italia

Senin, 27 Juli 2020 08:55 WIB
Editor: Coro Mountana
4 Fakta Mencengangkan Usai Juventus Jadi Juara Serie A Italia

INDOSPORT.COM – 4 fakta mencengangkan tercipta usai Juventus menjadi juara Serie A Italia dengan mengalahkan Sampdoria.

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus berhasil memastikan diri menjadi juara Serie A Italia meski masih ada 2 pertandingan lagi. Pasalnya, perolehan poin Juventus sudah tak bisa dikejar oleh Inter Milan, Atalanta atau Lazio.

Baca Juga
Baca Juga

Kepastian itu didapatkan Juventus setelah berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Juventus berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kemenangan itu juga, membuat Juventus merengkuh gelar Serie A Italia ke-36 kalinya. Selain itu, ada banyak lagi fakta mencengangkan usai Juventus jadi juara Serie A Italia.


1. Giorgio Chiellini, Saksi Sejarah Juventus

Ekspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia.

Juventus berhasil mengunci gelar Serie A Italia untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Menariknya, hanya Giorgio Chiellini saja yang menjadi satu-satunya pemain yang merasakan kesembilan gelar itu dengan setidaknya tampil satu kali dalam setiap musimnya.

Hal itu membuat Chiellini memanglah sosok kapten bagi Juventus karena hanya ia saja yang selalu setia dan menjadi saksi sejarah dalam 9 musim terakhir. Menarik untuk dinantikan apakah Chiellini bisa memertahankan gelar Serie A Italia bagi Juventus.

Maurizio Sarri, Pelatih Tertua Juara Serie A Italia

Pelatih Maurizio Sarri yang berhasil mengantarkan Juventus jadi juara Serie A Italia ternyata juga menorehkan catatan unik. Yaitu, Sarri menjadi pelatih tertua yang berhasil menjadi juara Serie A Italia.

Sarri yang kini berusia 61 tahun, berhasil mengalahkan catatan rekor dari Nils Liedholm, Vujadin Boskov, Fulvio Bernardini dan Lajos Czeizler. Sarri masih bisa memecahkan rekornya sendiri andai mampu jadi juara Serie A Italia lagi pada musim depan.

Juventus, Tim Terbaik Eropa

Dengan keberhasilan menjadi juara Serie A Italia untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut, maka Juventus resmi jadi tim terbaik Eropa untuk urusan terlama memenangi liga. Rekor 9 kali juara liga menjadikan Juventus yang terbaik di Eropa.

Gol Perdana Bernardeschi

Bernardeschi memang berhasil mencetak gol dalam laga melawan Sampdoria, tapi ternyata itu yang pertama di musim ini. Semakin memalukan karena itu adalah gol pertama setelah melakukan 43 kali percobaan tembakan.

Itulah 4 fakta mencengangkan usai Juventus jadi juara Serie A Italia, sekali lagi, selamat!

Serie A ItaliaJuventusSampdoriaLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini