x

Satu Dekade di Man City, David Silva Lambaikan Tangan ke Liga Inggris

Senin, 27 Juli 2020 13:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
David Silva pamit dari Liga Inggris setelah sepuluh tahun membela Manchester City.

INDOSPORT.COM - David Silva resmi menyampaikan salam perpisahannya untuk kompetisi Liga Inggris setelah satu dekade lamanya berseragam Manchester City.

Ucapan tersebut terlontar setelah The Citizens membabat habis Norwich City di laga pamungkas pekan ke-38. Tak tanggung-tanggung, rekan-rekan Silva memberi kado perpisahan berupa lima gol tanpa balas.

Lima gol tersebut disumbang oleh Gabriel Jesus (11’), brace Kevin De Bruyne (45+1’) dan (90’), Raheem Sterling (79’), serta Riyad Mahrez (83’). The Canaries pun tak berkutik dan harus pasrah menjadi juru kunci klasemen musim ini.

“Terima kasih Premier League! Rasanya benar-benar luar biasa!” ucap David Silva lewat akun media sosialnya ketika mendeskripsikan apa yang telah ia lalui di kompetisi sepak bola kasta teratas Inggris tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja, berseragam Manchester City selama sepuluh tahun sejak didatangkan dari Valencia pada 2010 lalu membuat hari-hari Silva dipenuhi banyak kenangan, baik yang manis maupun pahit. Meski berat untuk pergi, tekadnya sudah bulat dan tak bisa ditawar lagi.

Selama membela The Citizens, Silva sudah memenangkan banyak gelar seperti empat trofi Liga Inggris, dua trofi Piala FA, lima trofi Piala Liga, dan tiga trofi Community Shield. Apa yang telah diraih ini tentu akan membuatnya pergi dengan penuh senyuman dan kebanggaan.

Apalagi, ia juga diantar dengan aplaus dan pelukan rekan-rekan setimnya di Manchester City semalam. Hampanya stadion tanpa kehadiran penonton pun tak mengurangi rasa haru di lapangan saat dirinya ditari keluar dan digantikan oleh Bernardo Silva.

Namun meski David Silva sudah berpisah dengan Liga Inggris, para penggemar masih bisa menikmati aksinya bersama The Citizens di ajang Liga Champions. Ini menjadi kesempatan sang pemain untuk menambah koleksi gelarnya sebelum benar-benar cabut dari Etihad.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia layak mendapatkannya, kami ingin membantunya memenangkan Liga Champions. Ini bisa jadi perpisahan terbaik,” ujar direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Manchester City akan menghadapi Real Madrid untuk leg kedua 16 besar Liga Champions pada 7 Agustus mendatang. Akankah keinginan klub memberi David Silva kado terindah ini akan terwujud?

Manchester CityDavid SilvaNorwich CityLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini