x

5 Bek yang Masuk dalam Bursa Pengganti Dejan Lovren di Liverpool

Selasa, 28 Juli 2020 17:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liverpool resmi melepas Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg. Kini The Reds pun sedang mencari bek tengah untuk memperkuat lini belakang.

INDOSPORT.COM - Liverpool resmi melepas Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg. Kini The Reds pun sedang mencari bek tengah untuk memperkuat lini belakang.

Liverpool merekrut Dejan Lovren pada tahun 2014 dari Southampton dengan mahar 20 juta poundsterling. Saat itu, Lovren sempat menjadi andalan di lini belakang The Reds.

Setelah sekitar enam tahun bermain untuk Liverpool, Lovren akhirnya memulai petualangan baru. Pemain sepak bola asal Kroasia tersebut direkrut Zenit St. Petersburg seharga 11 juta poundsterling (sekitar Rp205 miliar).

Kepergian Dejan Lovren mengharuskan Jurgen Klopp mencari bek anyar. Sebab, Klopp membutuhkan kedalaman skuat atau bek yang bisa menjadi tandem utama Virgil van Dijk demi mempertahankan juara Liga Inggris musim 2020/21.

Nah, berikut lima nama bek tengah yang masuk dalam bursa pengganti Dejan Lovren di Liverpool:

1. Diego Carlos

Diego Carlos, bek Sevilla yang jadi incaran Liverpool di bursa transfer musim panas 2020.

Bek Sevilla, Diego Carlos menjadi nama utama yang jadi prioritas Klopp. Berada di usia primanya, yakni 27 tahun, Carlos bakal diplot sebagai tandem Van Dijk oleh Klopp.

Performa Diego Carlos musim ini juga sangat impresif. Buktinya ia membantu Sevilla berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Kendala untuk mendatangkan Carlos sendiri, yaitu harganya yang mahal mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun). Liverpool juga harus bersaing dengan rivalnya, Manchester City untuk mendapatkan Carlos.

2. Ben White

Ben White, bek muda Leeds United yang diincar Liverpool

Bek muda Brighton & Hove Albion yang menghabiskan masa pinjaman di Leeds United, Ben White masuk sebagai calon pengganti Lovren.

Bek muda berusia 22 tahun ini dilirik Liverpool karena tampil solid bersama Leeds musim ini. Ia bahkan membantu Leeds meraih kesuksesan untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Musim ini, Ben White sendiri tak pernah absen membela Leeds di Championship. Ia bermain dalam 46 pertandingan dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist.


1. 3. Alessio Romagnoli

Bek sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli diincar Liverpool

Bek andalan sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli masuk dalam radar Liverpool. Laporan media Italia Tuttosport menyebutkan bahwa The Reds ingin merekrut Romagnoli demi mempertangguh lini belakang.

Bahkan demi mendapatkan Romagnoli, Liverpool sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro (960 miliar rupiah) ditambah dengan Naby Keita.

Meski menggiurkan, AC Milan sebagai pemilik Romagnoli belum tentu melepaskan pemain andalannya. Sebab Romagnoli merupakan pemain yang menonjol dan setia ketika AC Milan menghadapi krisis.

4. Ozan Kabak

Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak

Kabar terbaru Liverpool ingin membajak bek muda Schalke yang bernama Ozan Kabak. Di usianya yang masih 20 tahun, Kabak sudah mencuri perhatian Klopp karena sudah menembus skuat utama Schalke.

Nah, untuk menggoda Kabak ke Liverpool, Klopp membujuk teman lamanya yang juga pelatih Schalke, yaitu David Wagner. Dengan begitu, Liverpool yakin bisa merekrut Kabak untuk memperkuat lini belakang.

Sebelumnya, Ozan Kabak sempat menjadi incaran klub top Eropa seperti AC Milan dan Manchester United. Kabak sendiri mencatatkan rekor sebagai pemain Turki paling muda yang membuat gol di Bundesliga pada usia 18 tahun 11 bulan dan tujuh hari.

5. Aissa Mandi

Aissa Mandi.

Diego Carlos bukan satu-satunya pemain dari LaLiga Spanyol yang ingin didatangkan Liverpool. Ada nama Aissa Mandi yang membela Real Betis yang  juga masuk dalam radar The Reds.

Liverpool berminat untuk mendatangkan Mandi karena harganya terhitung lebih murah. Pasalnya pemain sepak bola berusia 28 tahun ini dinilai tak akan memperpanjang kontraknya bersama Real Betis yang akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Meski namanya tak begitu tenar, Mandi sudah jadi andalan di Real Betis sejak 2016. Ia mencatatkan rata-rata 1,1 tekel, 1,3 intersepsi, dan 3 clearance (sapu bersih) per pertandingan di LaLiga Spanyol musim ini.

Bursa TransferLiverpoolDejan LovrenJurgen KloppAlessio RomagnoliTRIVIASepak BolaBerita Bursa TransferTransfer PemainDiego Carlos

Berita Terkini