x

Gelandang 'Badak' Persija Ngebet Masuk Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Selasa, 28 Juli 2020 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Sandi Darma Sutha dalam konferensi pers jelang laga Borneo FC vs Persija Jakarta di Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, bermimpi untuk debut dan membela timnas Indonesia. Karenanya, ia bertekad menampilkan kemampuan terbaik saat membela klub agar dilirik pelatih Shin Tae-yong.

Dari 29 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan, hanya ada tiga dari Persija, yakni Evan Dimas, Ryuji Utomo dan Osvaldo Haay. Namun, hal itu tidak membuat Sandi kecewa meski dalam tiga tahun terakhir ia selalu menjadi andalan di tim Ibu kota.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pernah di timnas Indonesia U-23 periode 2014 bersama coach Aji Santoso, kalau senior memang belum. Mungkin sekali lagi belum rezeki saya. Tidak mungkin saya memaksa kehendak, semuanya sudah ada yang mengatur termasuk masuk timnas," ujar Sandi Sute dalam rilis klub.

Dongan modal tampil matang di kompetisi, Sandi menyatakan sudah sangat siap apabila nantinya ada panggilan dari timnas Indonesia. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu pantang menyerah hingga bisa merasakan caps bersama Laskar Merah Putih di ajang internasional.

"Mungkin saat ini masih banyak yang lebih baik dari saya, dan menjadi pecutan buat saya juga untuk bisa lebih baik. Sekali lagi saya selalu berdoa dan berusaha keras di setiap latihan," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan coach Shin bisa melirik saya ke depannya. Rezeki untuk masuk timnas Indonesia sekali lagi sudah ada yang mengatur,” tutup Sandi Sute.

Sandi Sute merupakan salah satu gelandang bertahan yang cukup disegani di jagat sepak bola Indonesia. Determinasi tinggi dan permainan ngotot adalah ciri khasnya hingga mengantarkan Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Persija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma SuteBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini