x

Sarri Siapkan Pemain U-23 untuk Laga Juventus vs AS Roma

Kamis, 30 Juli 2020 09:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maurizio Sarri mengambil langkah mengejutkan dengan mempersiapkan pemain Juventus U-23 untuk menghadapi AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengambil langkah mengejutkan dengan mempersiapkan pemain U-23 untuk menghadapi AS Roma.

Pekan terakhir Serie A Italia akan tersaji pertandingan seru antara Juventus vs AS Roma. Dalam laga ini terbuka kemungkinan bahwa Sarri akan menurunkan skuat U-23.

Juventus sudah memastikan scudetto kesembilan secara beruntun usai menang 2-0 atas Sampdoria. Namun, Si Nyonya Tua terpeleset setelah menjadi juara karena kalah dari Cagliari pada Kamis (30/07/20) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Sukses berhasil mengamankan gelar juara, membuat Sarri akan mengalihkan fokusnya ke Liga Champions. Juventus akan berlaga melawan Lyon pada awal Agustus mendatang.

Nah, laga Juventus vs AS Roma sendiri terjadi sebelum Si Nyonya Tua bertanding melawan Lyon. Sehingga Sarri akan mengistirahatkan para pemain utamanya saat melawan AS Roma, jadi bisa fit ketika menghadapi Lyon.

Selain itu, Sarri mengatakan akan menurunkan skuat U-23 melawan AS Roma sebagai bentuk protes dengan jadwal padat Juventus. Ia mengaku Bianconeri bermain lima kali dalam 12 hari terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Masalahnya bahwa kita adalah satu-satunya tim di Eropa yang harus bermain lima kali dalam 12 hari. Kita akan melihat bagaimana keadaan besok dan apakah kita harus menurunkan tim U-23 di akhir pekan, sehingga semua orang bisa sedikit istirahat," ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, Sarri rela menurunkan pemain muda ketika Juventus vs AS Roma karena Si Nyonya Tua membutuhkan pemain utama bugar. Pasalnya, Juventus kalah 0-1 dari Lyon di leg pertama pada Februari lalu.

Serie A ItaliaJuventusAS RomaMaurizio SarriLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler