x

Tolak Inter Milan, Bintang Bayern Munchen Pilih Gabung Manchester City

Kamis, 30 Juli 2020 19:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas
Pemain Bayern Munchen, David Alaba (tengah), dikabarkan lebih memilih gabung ke Manchester City ketimbang Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan lebih memilih gabung ke Manchester City ketimbang Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

Nama David Alaba sudah sering menjadi bahan perbincangan bursa transfer sejak beberapa waktu yang lalu. Rumor tersebut muncul sejak ia menjadi incaran Inter Milan.

Inter atau Nerazzurri berencana untuk mencari bek baru. Pasalnya, mereka ingin membuang Milan Skriniar dan Borja Valero. Jika rencana tersebut berjalan lancar, mereka tentu butuh pemain untuk menambal lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Inter tidak sendirian. Manchester City dari Liga Inggris juga diam-diam mengantongi rencana serupa. Lini belakang memang merupakan masalah utama mereka di musim ini.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, David Alaba justru dikabarkan lebih memilih untuk gabung ke Manchester City dibanding Inter Milan.

Alasannya sederhana. Liga Inggris memang sudah menjadi minatnya selama ini. Sehingga, ketika masa kontraknya bersama Bayern Munchen sudah berakhir, Alaba ingin langsung pindah ke klub Liga Inggris.

Alaba yang sudah berusia 28 tahun masih memiliki sisa satu tahun kontrak bersama The Bavarians. Namun, sampai sekarang tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak dengan pihak manajemen.

Dengan situasi tersebut, banyak yang meyakini bahwa Alaba bakal meninggalkan Munchen pada bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, saat ini ia juga sedang diincar Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana upaya dari The Citizens untuk merekrutnya ke Etihad. Di sisi lain, Inter Milan dari Serie A Liga Italia bakal gigit jari dan harus secepatnya mencari penggantinya.

David Alaba sudah memperkuat Bayern Munchen sejak 2010 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut di kancah domestik musim ini, ia mencetak satu gol dan satu assist, dan mampu melakukan 13 clean sheets dari 28 penampilan.

Manchester CityBayern MunchenInter MilanDavid AlabaLiga ItaliaMilan SkriniarSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler