x

Arsenal, Real Madrid dan Milan Berebut Tanda Tangan Gelandang Tim Gurem Spanyol

Jumat, 31 Juli 2020 22:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Arsenal, Real Madrid hingga AC Milan dikabarkan berebut tanda tangan gelandang dari tim gurem Spanyol ini, Siapakah dia?

INDOSPORT.COM - Tiga tim besar Eropa dari berbagai liga mulai dari Arsenal, Real Madrid hingga AC Milan dikabarkan berebut tanda tangan gelandang dari tim gurem Spanyol ini, Siapakah dia?

Adalah Marc Roca, pemain berusia 23 tahun tersebut memang menjadi bola panas jelang pembukaan bursa transfer Eropa musim panas nanti.

Meski gagal menyelamatkan Espanyol lolos dari jurang degradasi musim ini, namun performa individu Marc Roca sepanjang musim tetap mampu menyihir para raksasa Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, jebolan akademi Espanyol ini berhasil memikat tiga tim dari tiga kompetisi berbeda. Mulai dari Arsenal, Atletico Madrid hingga AC Milan.

AC Milan misalnya. Kubu Rossoneri dikabarkan sudah menyepakati angka transfer sang pemain yang mendekati angka 15 juta euro atau setara Rp 2400 miliar. Namun sayang, isu tersebut belum terbukti sampai sekarang.

Berikutnya ada Arsenal, yang juga membutuhkan gelandang baru untuk mengganti Mattéo Guendouzi yang tidak begitu cocok dengan gaya permainan Mikel Arteta.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, disebutkan bawah Marc Roca adalah rencana alternatif Arsenal andai mereka gagal mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Namun, mengetahui harga Marc Roca lebih murah ketimbang Partey, kubu The Gunners kini serius mengincar tanda tangan gelandang kelahiran Vilafranca del Penedes itu.

Terakhir ada Atletico Madrid. Menariknya, kubu The Atleti awalnya ingin mendatangkan Marc Roca sebagai pengganti Thomas Partey jika sang pemain resmi hijrah ke Emirates musim depan.

Meski Arsenal tidak lagi menaruh hati kepada Partey, Los Rojiblancos tetap berniat mendatangkan Roca dan akan menjadikannya tandem Thomas Partey di lini tengah mereka.

Statistik Marc Roca selama musim 19/20 ini terbilang cukup impresif. Meski baru berusia 23 tahun, namun ia mampu mencatatkan 44 penampilan bersama Espanyol di semua ajang dengan torehan dua gol serta tiga assists.

Bahkan, laman whoscored mencatat, Marc Roca mampu melepaskan 51 umpan tiap laga dengan tingkat akurasi mencapai 82 persen musim lalu di semua pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak cuma menyerang, Marc Roca  juga handal dalam bertahan dengan menorehkan minimal dua tekel tiap laga, serta melakukan satu kali intersep dalam satu pertandingan.

Berbekal kemampuan yang sama baiknya saat bertahan dan menyerang, tidak heran jika Marc Roca menjadi buruan tiga tim besar Eropa jelang bursa transfer nanti.

Bursa TransferAtletico MadridArsenalAC MilanBola InternasionalBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini