x

Asprov PSSI Jatim Sebut Kota Surabaya Paling Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jumat, 31 Juli 2020 05:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Asprov PSSI Jatim sebut Kota Surabaya paling siap jadi tuan rumah.

INDOSPORT.COM - Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Asprov PSSI Jatim sebut Kota Surabaya paling siap jadi tuan rumah.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Nah, pemerintah sudah menyiapkan 6 stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga
Baca Juga

Dari ke-6 stadion tersebut, Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Timur (Asprov PSSI Jatim) mengatakan Kota Surabaya merupakan yang paling siap. Hal tersebut diungkapkan sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

"Pemkot Surabaya sudah sangat siap, mereka-mereka (daerah lain) yang menjadi tuan rumah masih pusing dengan infrastruktur. Kalau Surabaya sudah tidak pusing tinggal jalankan," katanya pada Kamis (30/07/20).

"Sekarang tinggal bagaimana Kota Surabaya jadi kota tuan rumah," lanjut Amir. Pernyataan itu dilontarkan karena beberapa aspek untuk menjadi lokasi Piala Dunia U-20 sudah mulai terlihat.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari penyiapan traffic management, marketing operational terkait dengan area stadion, area lapangan juga sentralisasinya, kemudian dekorasi kota yang akan ada beberapa bulan jelang gelaran, serta manajemen informasi tentang Kota Surabaya.

Ditambah lagi mulai menyiapkan manajemen transportasi fans, media center, manajemen pajak, tiket, dan promosi, kemudian merancang fans activity di pusat-pusat keramaian kota, dan sudah memasukkan kampanye lingkungan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

PSSIPiala Dunia U-20SurabayaAsprov PSSI Jawa TimurLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini